Seputaran Bekas Jembatan 4 Dipenuhi Sampah

  • Whatsapp
Jembatan 4

BESUSU BARAT, MERCUSUAR – Seputaran bekas jembatan Palu IV yang roboh terhantama tsunami beberapa waktu lalu, kini dijadikan area pembuangan sampah warga. Tumpukan sampah plasti, bekas makanan dan barang lainnya, terlihat menumpuk tepat dibagian ujung jembatan.

Lurah Besusu Barat, Ani Madika yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut dan katanya hal itu telah dikoordinasikan dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu untuk membersihkan tumpukan sampah liar tersebut.

Berita Terkait

“Itu akan dijadikan tempat pembuangan sampah sementara,saya sudah koordinasikan ke DLH, besok mereka akan angkat sampahnya,”singkatnya, Selasa (20/4/2021)

Pilihan Redaksi :  ACT Sulteng dan Global Zakat  Salurkan Paket Pangan, Lebaran dan Zakat Fitrah di Sulteng

Menanggapi pernyataan lurah terkait lokasi pembuangan sampah yang tidak jauh dari muara  sunagai Palu itu, Kasi Kebersihan DLH Palu, Saiful mengatakan, bahwa benar ibu lurah sudah mengkoordinasikan hal itu.

“Tapi kan belum kami tempatkan TPS, harusnya lurah bertanggung jawab dulu dengan sampah yang ada, harusnya dia bersihkan dulu timbunan sampahnya,”ungkap Saiful.

Ditanya apakah kemungkinan menempatkan bak sampah di area itu, Saiful mengatakan, secara aturan tidak bisa ada TPS disana, karena lokasi tersebut merupakan bantaran sungan laut bahkan muara.

Sehingga, Ia menegaksna, bahwa lokasi itu, merupakan tempat pembuangan liar yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. ABS

Baca Juga