BEI Serahkan Bantuan Alat Pendidikan

  • Whatsapp
HLL

MAMBORO, MERCUSUAR – Komunitas pasar modal melalui program Pasar Modal Peduli, memberikan bantuan pendidikan kepada siswa SD Karya Thayyibah Mamboro, Kecamatan Palu Utara, Rabu (5/9/2018). Penyerahan bantuan pendidikan berupa alat pendidikan yaitu tas dan alat-alat tulis ini, dilakukan oleh Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Hasan Fauzi.

Dalam kesempatan tersebut, Hasan Fauzi didampingi Kepala Divisi Pengembangan Wilayah BEI, Mohamad Kadhafi Mukrom, serta Kepala BEI Perwakilan Sulawesi Tengah, Fahmin Amirullah. Mereka diterima oleh jajaran Dewan Pembina dan pengurus Yayasan Karya Thayyibah (KT), Komite SD KT Mamboro, pihak Kelurahan Mamboro, Kepala SD KT Mamboro beserta jajaran, sejumlah orang tua siswa, RT/RW, serta puluhan siswa.

Pilihan Redaksi :  Warga Lolu Selatan DBD, Dinkes Lakukan Fogging

Berita Terkait

Hasan Fauzi, dalam sambutannya mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari program Pasar Modal Peduli, yang dilaksanakan serentak di seluruh kantor perwakilan BEI se Indonesia, dalam rangka memperingati 41 tahun aktifnya kembali pasar modal Indonesia. Dalam rangkaian peringatan momen ini, setiap tahunnya kata dia, pihaknya menunjukkan kepedulian dengan menyalurkan bantuan pendidikan dan kesehatan.

“Untuk bantuan kesehatan, kami melakukan donor darah, dengan target 4100 kantong darah se Indonesia, di mana program ini dilaksanakan di 34 provinsi di Indonesia. Adapun untuk bantuan pendidikan, dilaksanakan serentak di 29 wilayah kantor perwakilan se Indonesia, lewat bantuan alat pendidikan, ke sekolah-sekolah yang membutuhkan,” jelasnya.

Pilihan Redaksi :  Kemenag Gelar Bimtek Penceramah Angkatan II

Hasan Fauzi mengatakan, bantuan ini mungkin nilainya tidak seberapa, tapi pihaknya berharap mudah- mudahan bermanfaat bagi para siswa yang menerimanya. Pihaknya berharap, bantuan yang sederhana ini, dapat menjadi penambah semangat bagi anak-anak ini, untuk menjadi semakin rajin belajar dan menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara.

Adapun pihak sekolah melalui perwakilan jajaran pengurus Yayasan KT, Moh Syukur Lembah, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Pihaknya mendoakan agar BEI dan seluruh jajarannya di seluruh Indonesia, selalu diberikan kelapangan rezeki dari Allah SWT.

BEI sendiri merupakan salah satu bagian dari komunitas pasar modal Indonesia, yang terdiri dari sejumlah lembaga lainnya, seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), serta PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). JEF

Baca Juga