Bek Sayap SSb Sinar Baiya Curi Perhatian

Juara Liga Pelajar U12

0 104

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU,MERCUSUAR- SSb Sinar Baiya sukses menjadi kampiun Liga Pelajar U12 Piala Menpora 2018 usai menaklukkan SSb Galara Utama 2-0. Kedua gol skuad  yang diarsiteki Syamsuddin dibuat Azhan Satria di menit ke-9 dan gol kedua dari sundulan Arfah  yang menerima sepak sudut Refaldi.

Meski  demikian Mercusuar menilai sosok bek sayap kanan Hidayat Yondose yang paling menonjol sepanjang laga final tingkat Kota Palu tersebut.

Hidayat Yondose yang lahir pada  28 Mei 2006 sejatinya pemain berpengalaman di SSb Sinar Baiya U12. Pasalnya murid SDN 2 Panau Kecamatan Tawaeli ini menjadi bagian penting dari skema permainan SSb Sinar Baiya di Liga TopSkor U14 musim 2017/2018 padahal usianya baru menginjak 12 tahun.

“Dia sudah menjadi pemain saya di Liga TopSkor pertama di stadion (Gawalise) dan  sudah main juga di Liga TopSkor kedua di lapangan Faqih Rasyid. Menurut saya anak ini punya potensi jadi pemain hebat di Kota Palu karena dia sudah punya basic pemain bola.Tinggal bagaimana caranya orang tuanya memberikan support,”terang Syamsuddin tentang anak asuhnya, Hidayat Yondose.

“Sebagai orang tua tentunya kami tetap mendukung hobi anak-anak selagi itu sifatnya positif. Dan saya berharap anak saya bisa menjadi pemain Sepakbola profesional kedepannya, “ ujar Afip,ayah Hidayat kepada Mercusuar.

Hidayat Yondose dkk selanjutnya akan mempersiapkan diri mewakili Palu ke seri provinsi Liga Pelajar U12 di Kabupaten Poso. CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish