Bendungan di Tangul Hanga-Hanga , Debit Air Normal

  • Whatsapp
FOTO POLRES BANGGAI PANTAU

BANGGAI, MERCUSUAR – Debit air bendungan di tanggul Kelurahan Hanga-Hanga, Kecamatan Luwuk, Banggai normal, Minggu (2/8/2020). Hal itu berdasarkan hasil pemantau oleh Satuan Sabhara Polres Banggai.

Kasat Sabhara, Iptu  Jimyarto Anasim SH, mengatakan pemantauan tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya banjir akibat curah hujan yang terjadi sejak Sabtu (1/8/2020) malam dan minggu (2/8/2020).

“Sampai saat ini debit air jatuh di Bendungan Kelurahan Hanga-Hanga masih dalam kondisi normal,” katanya pada wartawan Media ini, Minggu (2/8/2020).

Pihaknya, lanjut Kasat, juga telah berkoordinasi dengan Ketua RT setempat agar terus memantau setiap saat debit air di bendungan tersebut, serta meminta untuk secepatnya menginformasikan pada Kepolisian apabila debit air meningkat.

Pilihan Redaksi :  Penuntasan Kasus Radikalisme - Kapolda Minta Dukungan Tokoh Agama

SUNGAI DI JOLE DAN SIMPONG

Sementara itu, Polsek Luwuk Polres Banggai juga memantau debit air sungai di Kelurahan Jole dan Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk.

Kapolsek Luwuk, AKP Petrus A Matasik mengatakan bahwa hingga saat ini debit air sungai di kedua kelurahan itu dalam kondisi normal.

Namun pihaknya telah menyampaikan imbauan pada warga yang tinggal dekat sungai untuk tetap waspada.

“Debit air masih dalam keadaan normal. Namun saya mengimbau warga yang tinggal di dekat sungai untuk waspada jika curah hujan meningkat,” tutur Kapolsek. PAR

 

 

 

Baca Juga