Berbenah Tingkatkan Kualitas

  • Whatsapp
Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP

Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP mengatakan, Untad saat ini tidak henti-hentinya berbenah diri, dalam rangka memberikan jaminan dan meningkatkan kepercayaan dari para stakeholdernya. Pembenahan kata dia, dilakukan dari sisi fasilitas perkuliahan, hingga peningkatan mutu  pembelajarannya.

“Melalui pembenahan sistem penjaminan mutu dan layanan sistem IT-nya, Untad berhadap dapat memberikan sistem layanan prima bagi para pengguna jasanya,” ujar rektor, saat pelaksanaan wisuda ke-99 Untad, di Aula Fakultas Kedokteran Untad, Kamis (31/10/2019).  

Selain itu kata rektor, dalam rangka menunjukkan eksistensinya, Untad terus menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya, serta lembaga-lembaga riset dan pengembangan, baik nasional, regional, maupun internasional. Sejumlah prestasi juga telah diraih, terutama oleh para mahasiswa di kompetisi nasional dan internasional, baik di bidang sains dan teknologi, maupun bidang seni, budaya, olah raga.

Dalam rangka memperluas jejaring kerjasama, terutama bagi alumni-alumni Untad, maka telah dijalin sejumlah kerjasama (MoU), yang ditindaklanjuti melalui sejumlah kontrak-kontrak kerjasama rekruitmen bagi alumni Untad, di sejumlah perusahaan terkemuka. Hal ini kata rektor, agar alumni yang akan dilepas ke dunia kerja, memiliki kompetensi yang dibutuhkan dunia kerja.

Saat ini kata dia, Untad telah melakukan sejumlah program penyiapan bagi calon alumninya. Misalnya, melalui salah satu Pusat Pengembangan di LPPMP, yaitu Pusat Bimbingan Karir, Kewirausahaan, Tracer Study, dan Bursa Kerja Khusus (BIMWITRA BKK).

Dalam pusat pengembangan ini kata rektor, telah dirancang sejumlah program bimbingan karir dan kewirausahaan, sebagai bekal bagi alumninya, dengan melibatkan langsung para mitra dan calon perusahaan yang akan menggunakan alumni Untad. JEF

Baca Juga