Bermasalah Soal Kemasan, Silakan ke Rumah Kemasan

  • Whatsapp
Rumah Kemasan

LOLU UTARA, MERCUSUAR- Para penggiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kerap bermasalah dalam urusan kemasan produk, dimana kemasan produk kerap menyita tenaga dan biaya, maka pelaku UMKM bisa dating ke Rumah Kemasan, Jalan Kartini, Kelurahan Lolu Utara.

Para penggiat UMKM bisa memanfaatkan kehadiran Rumah Kemasan Sulawesi Tengah di UPT Pengembangan Produk Industri Pangan dan Kerajinan Daerah (P2IPK). Rumah Kemasan berfungsi memperbaiki kemasan produk untuk meningkatkan daya saing baik di pasar lokal, nasional, maupun pasar global dan bisa didesain secara gratis oleh pakar desain.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Nasana Community, Pemuda Peduli Mangrove dan IPBK   Tanam Ratusan Propagul di Teluk Palu

Demikian dikatakan, Asep Tripusa dari Rumah Kemasan UPT P2IPK, saat menjadi narasumber Bimtek Pemanfaatan Tehnologi Desain bagi pelaku usaha kecil yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulteng selama tiga hari sejak Rabu 16 Juni hingga 18 juni 2021 yang diikuti perwakilan peserta dari kabupaten kota se-Sulteng, Kamis (17/6/2021).

Ia katakan di Rumah kemas#an memberi faselitas gratis desain dan cetak kemasan dengan harga terjangkau, sebab diatur peraturan daerah untuk membantu UMKM dalam memenuhi kemasan berupa desaian merk dan desain kemasan berbagai jenis hingga box, juga melayani konsultasi perihal perizinan dan legalitas terkait pengemasan merk,P-IRT,Halal dan Barcode.

“Di tempat itu, terdapat layanan konsultasi gratis tentang pemasaran produk UKM,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Pemkot Larang Aktivitas Warga di Empat Titik

Jadi, apabila ada pelaku UKM yang sudah punya produk, tapi belum punya logo, desain, dan kemasannya, dapa datang ke rumah kemasan untuk konsultasi. Disana pelaku UMKM bisa dibantu utnuk membuatkan logo, desain kemasan dan lainnya.

 

Rumah Kemasan juga menggelar pendampingan, workshop tentang packaging, marketing, manajemen dan lainnya kepada sejumlah pelaku UKM di daerah.

“Kami bantu dampingi dengan membuatkan logo, design kemasan dan lainnya,” kata dia.

Di Rumah Kemasan, pelaku UMKM bisa mendapat ongkos pesanan produk yang lebih murah dibandingkan percetakan di luar. Pelaku UMKM bisa mendapatkan memesan minimal 50 bungkus di rumah kemasan, sementara itu di percetakan luar bisa minimal pesanan 1.000 kemasan. ABS

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga