Bersama BNI, Balawan dan Batuan Ethnic Fusion Hibur Masyarakat Kota Palu

0 105

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

 PALU, MERCUSUAR – Pelaksanaan Palu Solonde Percussion (PSP) 2018 semakin meriah karena kehadiran Balawan dan Batuan Ethnic Fusion yang menghibur masyarakat Kota Palu. Kehadiran Balawan dan Batuan Ethnic Fusion merupakan moment langka karena ditengah jadwal roadshownya yang padat di berbagai negara, BNI Cabang Palu mampu mendatang mereka untuk hadir menghibur masyarakat Kota Palu pada event PSP 2018.

Pemimpin BNI Cabang Palu, Amiruddin menjelaskan, BNI sengaja menghadirkan langsung master gitaris jazz sekaligus seniman asal Bali tersebut di Kota Palu. Kehadiran Balawan dan Baruan Ethnic Fusion ini selain untuk menghibur warga Kota Palu, juga menjadi wujud komitment BNI dalam menjalin kerjasama yang baik kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palu. 

 

“Jadi kerjasama antara BNI dan Pemkot sangat kita apresiasi dengan selalu memberikan yang terbaik untuk Kota Palu,” ujarnya.

BNI juga berharap melalui penampilan Balawan dan Batuan Ethnic Fusion tersebutt menjadi motivasi masyarakat Kota Palu untuk terus melestarikan warisan seni dan budaya di daerah. Karena melalui penampilan khas Balawan dan Batuan Ethnic Fusion tersebut membukti bahwa musik khas Indonesia itu sangat indah dan dihargai oleh dunia.

Saat tampil, I Wayan Balawan juga mengatakan, musik khas yang selama ini dibawakannya membuat dirinya diundang keberbagai negara untuk tampil. Penampilannya dan Batuan Ethnic Fusion juga berhasil memukau ribuan masyarakat Kota Palu yang hadir saat itu.

“Jangan malu dengan musik budaya kita, melalui musik inilah saya sering diundang ke luar negeri,” jelasnya.

Penampilan Balawan dan Batuan Ethnic Fusion merupakan pertama kalinya di Kota Palu. Para pengujung pun berharap mereka bisa kembali tampil untuk menghibur masyarakat Kota Palu di event selanjutnya.RES

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish