Besusu Timur – Lurah: Warga Mengintip Kami Ajak Langsung

  • Whatsapp
Lurah Bestim

BESUSU TIMUR, MERCUSUAR – Lurah Besusu Timur, Riel Elfisin Tandondo mengatakan, hingga saat ini, kebersihan lingkungan di wilayahnya masih prioritas, sehingga tim padat karya yang melaksanakan tugas senantiasa mendapat pengawasan dari petugas kelurahan. 

“Jadi ini masyarakat, kadangkala ketika kami turun untuk membersihkan lingkungan, mereka (warga) cuma mengintip-intip dari dalam rumah, maka kami ajak langsung untuk sama-sama turun bekerja,” ujar lurah, Kamis (17/9/2020).

Berita Terkait

Dia mengatakan, pihaknya mengarahkan tim padat karya untuk melakukan pembersihan lingkungan bersama dengan pihak kelurahan, RT/RW serta masyarakat, sehingga lingkungan senantiasa terjaga kebersihannya.

Pilihan Redaksi :  MUI Sigi, Kecam Pembunuhan Warga di Lembantongoa

Dia menambahkan,tim padat karya yang berada di kelurahan tersebut adalah kelompok masyarakat yang diberdayakan oleh pihak kelurahan dengan jumlah 68 orang yang dibagi ke dalam 3 kelompok, untuk memaksimalkan pekerjaan mereka.

Namun dia mengakui, kesadaran masyarakat mengenai kebersihan lingkungan masih rendah, maka dari itu pihak kelurahan bersama dengan Satgas K5 terus mengimbau dan mengajak masyarakat untuk turun bersama gotong royong membersihkan lingkungan di sekitar rumah masing-masing.

Selain itu, permasalahan sampah yang berada di Jalan Mangunsarkoro juga tak luput dari pantauan pihak kelurahan, karena hal ini seringkali membuat masyarakat sekitar menjadi kurang nyaman.

“Terus terang juga untuk yang di Mangunsarkoro, karena armada sering lambat datang, jadinya saya selalu telepon kesana,”ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Penanganan Bencana, IDEP Simulasi di Saloya

Dia berharap, permasalahan sampah dan kesadaran mengenai lingkungan di wilayahnya bisa terus meningkat, sehingga tercipta lingkungan yang sehat, melihat kondisi sekarang ini yang masih dalam situasi pandemi. MG1

Baca Juga