Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Bangkep, Dilatih Tracer Covid-19

  • Whatsapp
FOTO POLRES BANGKEP

BANGKEP, MERCUSUAR – Sebanyak 50 personel  Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Banggai Kepulauan (Bangkep) mengikuti pelatihan Tracer Covid-19 yang digelar Satuan Bimbingan Masyarakat (Satbinmas) Polres Bangkjep di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Bangkep, selama tiga hari sejak Rabu (24/2/2021) hingga Jumat (26/2/2021).

“Pelatihan Tracer Covid-19 ini dilaksanakan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah kerja Polres Bangkep. Untuk itu para Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar mengikutinya dengan seksama, karena dua pilar ini adalah garda terdepan bersama masyarakat,” Kata Kapolres Bangkep, AKBP Reja A Simajuntak saat membuka pelatihan itu.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Beri imbauan Prokes dan Berbagi Masker

Olehnya itu, sambung Kapolres, Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus selalu bersinergi dan kompak dalam menjalankan tugas memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang sampai saat ini masih mewabah,pungkas Kapolres.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkep, dr James HD Pinontoan berharap para Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar berperan melacak orang-orang yang terinfeksi dan menemukan orang yang kontak badan dengan penderita melalui strategi 3T, yakni testing, tracing dan treatment. “Ini  bekerja sama dengan petugas puskesmas,” tutur James. PAR/*

Baca Juga