BI Gelar Program Mengajar dan Resmikan BI Corner

0 6

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Kantor Perwakilan BI Sulteng mengadakan kegiatan program BI mengajar yang dirangkaikan dengan peresmian BI Corner. Kegiatan komunikasi selanjutnya ditujukan kepada kalangan pemuda yang diharapkan dapat menjadi agen perubahan bagi keluarga dan lingkungannya serta calon pemimpin masa depan. Kegiatan tersebut dibungkus dalam program Bank Indonesia Mengajar yang dilaksanakan di SMAN 1 Tolitoli pada tanggal 20 November 2019.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah menyampaikan materi seputar ekonomi digital yang didalamnya mencakup konsep dasar ekonomi digital, peluang-peluang yang dimunculkan dalam ekonomi digital serta peran Bank Indonesia dalam mendukung perkembangan ekonomi digital, yang diantaranya adalah Quick Response Indonesia Standard (QRIS) dan pengawasan Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran.

Selain materi ekonomi digital dalam kesempatan tersebut juga disampaikan materi Ciri Keaslian Uang Rupiah dan Kampanye Cinta Rupiah oleh Unit Pengolahan Uang Rupiah (PUR) BI Sulteng.

Program Bank Indonesia Mengajar ini dirangkaikan dengan kegiatan penandatanganan MoU dan peresmian Bank Indonesia Corner (BIC) yang diberikan oleh BI Sulteng kepada perpustakaan SMAN 1 Tolitoli. BIC merupakan pojok baca yang dilengkapi dengan koleksi buku dari berbagai genrebaik dari dalam maupun luar negeri, komputer, layar LCD, sofa serta pelengkap untuk membaca lainnya.

BI memberikan fasilitas BIC kepada kampus dan SMA diseluruh Indonesia yang memenuhi kriteria, dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca, memperluas koleksi buku yang dapat diakses peserta didik, serta menjadikan BIC sebagai salah satu media dalam mengkomunikasikan peran dan kebijakan BI melalui buku serta materi yang tersedia dalam komputer.

“Diharapkan pengurus BIC dari SMAN 1 Tolitoli dapat memanfaatkan sebaik mungkin fasilitas yang telah diberikan dengan menjaga kondisi BIC serta melaksanakan kegiatan terkait literasi dengan memanfaatkan BIC,” jelas Kepala BI Sulteng, Abdul Majid Ikram. RES

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar
Loading...