Bidang Kesehatan, Bupati Sigi Sebut Perlu Penanganan Serius

  • Whatsapp
FOTO HLLL SUNATAN MASSAL SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Untuk kondisi sekarang, bidang kesehatan perlu penanganan lebih serius mengingat tantangan zaman di bidang kesehatan semakin kompleks. Hal itu sejalan dengan tingkat pelayanan dasar manusia yang harus diprioritaskan.

Demikian ditegaskan Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta saat menghadiri acara sunatan massal yang dilaksanakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi di SDN Inti I Sibowi, Kecamatan Tanambulava, Minggu (28/2/2021).

Berita Terkait

Demikian rilis yang diterima wartawan Mercusuar, Minggu (28/2/2021) malam.

Pilihan Redaksi :  Pencarian Stimulan di Sigi- Bupati Minta TP4 Genjot Kinerja

menurut Bupati, ia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana terkhusus mahasiswa Fakultas Kedokteran Unisa Palu yang telah memberikan sumbangsih dalam kegiatan sunatan massal.

“Dengan melaksanakan sunatan massal, maka mahasiswa Fakultas Kedokteran Unisa Palu sudah turut berperan serta dalam pembangunan di Kabupaten Sigi,” tutur Bupati.

Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Unisa Palu, drg Lutfiah Sahabudin menjelaskan bahwa kegiatan sunatan massal rutin dilaksanakan setiap tahun oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Unisa Palu.

“Tujuannya, bagaimana mahasiswa kami ini ketika akan menjadi dokter defenitif mereka akan menjadi dokter yang punya empati kepada masyarakat,” ujarnya. Lutfiah pada kegiatan yang turut dihadiri, antara lain Kepala Bidang Upaya Kesehatan Masyarakat Dinkes Sigi, sejumlah dosen Fakultas Kedokteran Unisa Palu, Pemerintah Desa Sibowi dan tokoh masyarakat Desa Sibowi.AJI/*

Baca Juga