Bilyar Sulteng Juga Lolos ke PON 2020

0 77

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR-  Prestasi membanggakan diraih atlet Biliar Sulawesi Tengah di babak kualifikasi PON Papua 2020 yang berlangsung sejak 21-30 Agustus 2019 di Jakarta.

Dalam kejuaraan yang digelar di MNC Tower Indovison Jakarta, dua atlet Sulteng yakni, Ardy dan Rony Lumengkewas masing-masing merebut medali perak dan perunggu.Dengan prestasi tersebut, kedua atlet Kota Palu ini dipastikan lolos ke PON 2020 di Papua.

Pelatih Bilyar Sulawesi Tengah, Khairil Harun kepada Mercusuar menyebut prestasi atletnya tak lepas dari dukungan KONI Provinsi Sulawesi Tengah.” Tanpa dukungan pemerintah dalam hal ini KONI Sulawesi Tengah yang dipimpin pak Anwar Ponulele, saya kira kami tidak bisa menciptakan hasil terbaik ini,” terang Khairil kepada Mercusuar belum lama ini.

Pemain kami yang lolos ke PON ini punya peluang besar mengharumkan nama Sulawesi Tengah nanti. Artinya modal dua keping medali ini sudah menjadi gambaran peta kekuatan  kedepannya di PON. Tapi, kami juga akan tetap mengevaluasi capaian Ardi dan Rony sebelum masuk ke even sesungguhnya,” ucap Khairil.

“Dengan dua  medali, perak dan perunggu, sudah pasti peluang kita terbuka di PON Papua dan kami harus  bersyukur atas hasil yang kami capai,” ujar Khairil mengakhiri.

 

Untuk  diketahui pada PON 2016 yang digelar di Jawa Barat , kontingen Biliar  Sulawesi Tengah juga sukses lolos dari babak kualifikasi. Namun Rony Lumengkewas dan Jafar yang menjadi atlet saat itu gagal  berprestasi maksimal. CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish