Birobuli Selatan- Takmir Masjid Diminta Rutin Imbau Prokes

  • Whatsapp
Birobuli Selatan

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kelurahan Birobuli Selatan, terutama saat bulan Ramadan, Lurah Birobuli Selatan, Hisyam Baba dan Satgas K5 mendatangi masjid-masjid wilayah tersebut, dan meminta takmir atau pengurus masjid rutin mengimbau jemaah untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hisyam mengatakan, walaupun pemerintah sudah memberikan izin kepada umat Islam untuk bisa melaksanakan ibadah di masjid pada ramadan karena kasus Covid-19 sudah mulai menurun, tetapi jamaah harus tetap mematuhi protokol Covid-19 saat melaksanakan ibadah di masjid baik salat 5 waktu, salat Jumat maupun sholat Tarawih, Minggu (18/4/2021).

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Edmond: MIT Berulah di Depan Hidung Satgas Madago Raya!

“Maka kita minta peran takmir masjid untuk senantiasa mengingatkan warga atau jemaah untuk patuh prokes,” jelasnya.

Hidayam aktif mengunjungi masjid yang ada di wilayah tersebut, disamping hadir untuk salat berjamaah juga hadir untuk memberikan sambutan kepada jamaah menyangkut penerapan prokes yang wajib terus dilakukan dan memastikan bahwa prokes dilaksanakan dengan ketat di semua masjid di Kelurahan Birobuli Selatan.

Dia juga mengajak ketua dan anggota PKK Kelurahan Birobuli Selatan untuk bersama-sama membagikan masker dan memberikan cairan handsanitizer bagi jamaah yang akan melaksanakan ibadah.

“Kita juga selalu aktif menyosialisasikan melalui medsos WhatsApp grup tentang pentingnya vaksinasi untuk segera dilakukan terutama untuk warga Kelurahan Birobuli Selatan yang rentan terpapar Covid-19, terutama untuk warga yang kategori lansia (diatas umur 60 tahun),”ujarnya. ABS

Baca Juga