BMD Hadir untuk Bantu Usaha Ekonomi Kecil

0 50

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Baznas Microfinance Pusat Noor Azis dalam sambutannya mengatakan, hadirnya

Kehadiran Basnaz Microfinance Desa (BMD) di Kabupaten Sigi untuk membantu masyarakat, khususnya usaha ekonomi kecil agar bisa bangkit lagi lebih baik.

Demikian dikatakan Kepala Baznas Microfinance Pusat, Noor Azis saat meninjau Kantor BMD Sigi yang baru diresmikan di Desa Kabobona, Kecamatan Dolo, Kamis (11/4/2019).

Menurutnya, BMD akan semaksimal mungkin membantu masyarakat dalam menggerakan ekonomi usahanya, karena pemulihan pascabencana merupakan perhatian bersama.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Sigi, Andi Aco mewakili Bupati Sigi dalam sambutannya mengatakan Pemkab sangat mengapresiasi hadirnya BMD di Kabupaten Sigi, karena masyarakat usaha kecil menengah akan merasa terbantu dalam membesarkan usahanya.

“Bupati Sigi mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi pada BMD, yang telah membangun kantornya di Kabupaten Sigi. Tentunya ini merupakan peluang besar bagi usaha kecil menengah dalam memperbaiki dan meningkatkan usahanya lebih baik lagi,” ujarnya.

Hadinya BMD di Sigi, lanjutnya, usaha-usaha yang telah mendapat bantuan modal tentu tidak akan berfikir lagi soal pinjaman dengan bunga besar. Sebab dengan metode syariah, bantuan itu tidak lagi dikembalikan tetapi secara tekhnis pedagang yang telah berhasil dapat menjadi muzaki dengan mengeluarkan ZIS agar bisa bermanfaat bagi orang lain. “Karena saat ini banyak rentenir bukan membantu peran usaha kecil, tetapi malah mempersulit dengan beban bunga yang besar. Apalagi dengan kondisi pasca bencana saat ini usaha kecil sangat perlu mendapat perhatian,” ujarnya. AJI

 

 

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish