BNN Palu Gendeng Sekolah Sukseskan Programkan P4GN

  • Whatsapp
BNN Kota

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu, mengandeng empat sekolah tingkat menengah pertama di Kota Palu menyukseskan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Keempat sekolah itu yakni SMPN 6 Palu, SMPN 13 Palu, SMPN 14 Palu, dan SMPN 18 Palu, program tersebut adalah bagian dari rekomendasi dari Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nations Children’s Fund, sering disingkat UNICEF dan Yayasan Karampuang.

Berita Terkait

“Kami menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu sebagai tindak lanjut dari rekomendasi UNICEF dan Yayasan Karampuang terkait program P4GN di sekolah,” ungkap Kepala BNN Kota Palu, AKBP Baharuddin. Kamis (21/1/2021).

Pilihan Redaksi :  Sinkronkan Program, Wali Kota Kumpulkan Camat dan Lurah

Keempat sekolah itu, akan menjadi percontohan dengan harapan sekolah yang lain bisa mengikut apa yang telah dilakukan oleh ke empat sekolah itu. BNN Kota Palu memulai menyosialisasikan program tersebut dan akan ditindaklanjuti dalam bentuk program P4GN oleh sekolah.

Baharudidin menilai program tersebut sangat penting, sebagai benteng pertahanan dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah, mengingat kondisi dunia pendidikan saat ini, khususnya sekolah di Kota Palu, banyak peserta didiknya telah menjadi korban dari peredaran barang haram tersebut.

“Hari ini kita telah menyosialisasikan itu di SMPN 6 Palu, dengan harapan itu bisa segera ditindaklanjuti dalam bentuk program kerja,” harap Kaban.

Sementara itu, Kepala SMPN 6 Palu, Arif mengatakan, dalam waktu dekat ini akan segera menindaklanjuti dalam program itu, diawali pembentukan dan pelantikan satgas anti narkoba yang baru di sekolah itu.

Pilihan Redaksi :  Sidak Kantor Inspektorat, Wali Kota Tegur ASN Merokok di Ruang Kantor

Mengingat anggota satgas anti narkoba di SMPN 6 Palu telah lama berakhir masa tugasnya dan akan segera dibentuk dan dilantik, setelah itu akan segera menyusun program kerja, sejalan dengan P4GN. UTM

Baca Juga