BNNP Gencar Sosialisasi P4GN

0 19

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TALISE VALANGGUNI, MERCUSUAR – Melihat kondisi dan situasi saat ini terkait permasalahan narkoba di Indonesia membuat siapa saja turut prihatin dan tentunya mencoba untuk mencari solusi dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. Instruksi Presiden No 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba menjadi salah satu bukti kekhawatiran pemerintah dan  memberikan perhatian khusus terkait masalah narkoba di Indonesia.

Sulawesi Tengah sendiri melalui Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tengah berupaya untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba di bumi tadulako tercinta. Diseminasi informasi menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah/menekan angka prevalesi penyalahgunaan narkoba, meLalui sosialisasi tatap muka, media cetak, elektronik hingga turun lapangan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah yaitu Sulteng Expo di Sirkuit Panggona ex STQ.

Demikian dikatakan Mactur selaku Staf BNN Sulteng, Sabtu (14/14/2019). Menurutnya Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tengah turut berpatisipasi dalam penyelenggaran Sulteng Expo 2019. Penyelenggaraan pameran di stan BNNP Sulteng diisi dengan edukasi penyuluhan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), pemberian pertanyaan seputar P4GN (kuis berhadiah), kampanye stop narkoba melalui photobooth (selfie, wefie), pojok konsultasi layanan rehabilitasi dan pengaduan masyarakat.

Jumlah pengunjung yang terdata khusus stand Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tengah sebanyak 786 pengunjung. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat semakin mengenal dan turut berpartisipasi dalam mendukung program P4GN.ABS

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish