Bonemputi FC U21 Andalkan Pemain Lokal Banteng

  • Whatsapp
BONEMPUTI

DONGGALA, MERCUSUAR – Bonemputi FC U21 merupakan tim asal Donggala selain Donggala Utama U21 dan Sinar Laut Boneoge U21  yang bakal meramaikan turnamen Sepakbola Sibalaya Cup U21 2021. Klub asal Kecamatan Banawa Tengah (Banteng) ini mencoba memberanikan diri tampil di luar Donggala  mengandalkan  pemain lokal.

“Ide untuk ikut turnamen (Sibalaya Cup) ini dari medsos kebetulan ada dibuka pendaftaran dan insiatif saya mengusulkan kepada manajemen klub agar bisa ikut. Dan saya pikir ini sangat bagus untuk menambah jam terbang anak-anak.  Kalau untuk juara memang belum terlintas tapi minimal pengalaman anak-anak  yang saya latih ini bisa bertambah,” ujar Sabir  kepada Mercusuar belum lama ini di Donggala.

Pilihan Redaksi :  Tunggu Surat Pernyataan Klub, Turnamen Sepakbola AMS1955 U21 Siap Digelar

Berita Terkait

Sabir mengakui sebagian besar anak asuhnya belum pernah tampil di panggung Sepakbola daerah Sulawesi Tengah.  Namun demikian dia berharap pemain lainnya bisa memberikan pengaruh besar di laga sesungguhnya.  “Tim saya ini  sebagian pemain  minim pengalaman. Tapi, ada juga beberapa pemain yang sudah punya pengalaman bermain di luar kota dan mereka saya harap bisa memberikan kontribusi semangat pada pemain lainnya,” tandasnya.

Bonemputi FC yang diketuai Agus Djampali sejauh ini baru dua kali menggelar  test game, yakni melawan Sinar Laut Boneoge dan Donggala UItama. “Persiapan untuk jelang turnamen  ini baru sekitar  dua minggu latihan termasuk  saat uji coba dengan  Boneoge dan di Donggala. Istilahnya kalau sudah berusaha masih kalah juga, ya diterima dengan ikhlas dan itub berarti kita perlu asah lagi kemampuan tim,” imbuhnya. 

Pilihan Redaksi :  Target Serapan Lokal Bulog Naik

“Pemain yang menurut saya berpengalaman  dalam tim ini  Revil, Roy Faturahman dan Anjas, dan lainnya masih berkelas pemain pemula. Tapi, mudah-mudahan bisa menyatu dalam skema permainan nantinya,” kata Sabir mengakhiri. CLG

Baca Juga