BPJS Ketenagakerjaan Jual Sembako Murah

0 72

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kota Palu berbagi bersama masyarakat dengan menggelar pasar murah, Sabtu (18/5/2019).

Kepala Kantor Cabang Kota Palu BPJS Ketenagakerjaan, Muhiyiddin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hal yang sering diselenggarakan pihaknya setiap tahun. Sasaran utama dalam kegiatan ini adalah para warga yang ekonominya menengah ke bawah, sehingga dapat meringankan pengeluaran dalam memenuhi kebutuhan pokok.

BPJS menyediakan 400 paket sembako yang dibagi menggunakan kupon untuk masyarakat sekitar dan peserta padat karya di dua kelurahan sekitar kantor tersebut dan perwakilan serikat kerja di Kota Palu.

Muhiyiddin menjelaskan, kegiatan pasar murah ini merupakan salah satu contoh kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan agenda rutin tahunan. Dalam kegiatannya barang yang diperjualbelikan adalah sembako yang dikemas dalam bentuk paket.

Mekanisme penjualan sembako ini dengan cara warga membeli kupon yang telah disediakan oleh BPJS Ketenagakerjaan. “Kami telah menyiapkan paket sembako murah untuk dijual ke masyarakat,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan tersebut diadakan selama satu hari dengan menyiapkan bahan pokok dengan paketan yang berisi beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 4 liter, dua kotak teh, satu botol kecap dengan harga paket sembako dijual Rp75ribu per paket.

“Pasar murah sengaja digelar untuk membantu masyarakat dalam hal memenuhi kebutuhan dan sebagai  bentuk kepedulian kami kepada masyarakat,”ungkapnya.

Ia berharap, melalui kegiatan pasar murah tersebut setidaknya dapat membantu masyarakat mendapatkan harga kebutuhan seharinya dengan harga yang murah. Muhiyiddin juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga yang telah datang, namun tidak kebagian kupon, sebab kupon sudah diedarkan sehari sebelumnya, mengingat jumlah paket terbatas.

Berdasarkan Pantauan Mercusuar, warga yang mendapatkan info pasar murah melalui media sosial, sejak pagi memadati Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu Jalan Towua, namun karena tidak kebagian kupon, sontak membuat warga yang didominasi ibu-ibu itu langsung mengamuk dengan bersuara keras dan memukul pintu kantor untuk dibuka. ABS

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish