BPP Gumbasa Terima Alsintan

0 25

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Dan Perkebunan Sigi menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kombain untuk panen jagung dan padi pada Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Gumbasa, Sabtu (9/2/2019).

Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta mengatakan, BPP Gumbasa menaungi dua kecamatan, yakni Kecamatan Gumbasa dan Kecamatan Tanambulava.

Penyerahan alsintan itu dalam rangka percepatan pemulihan kegiatan pertanian dan pertumbuhan ekonomi masyarakat pascabencana di wilayah Kabupaten Sigi.  

“Penyerahan bantuan alsintan merupakan bukti nyata keberpihakan pemerintah kepada petani, sekaligus upaya untuk mendukung kelancaran pengolahan tanah, sehingga produksi pertanian dapat ditingkatkan secara berkelanjutan,” jelasnya.

Bantuan yang diberikan pemerintah, kata Bupati, harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat dengan pengelolaan manajemen yang baik oleh BPP. Sebab alat yang diberikan merupakan alat Brigade yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat yang ada di wilayah kerja  BPP Gumbasa.

Bupati berharap masyarakat mendukung program pemkab dengan tidak mendengarkan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, hingga dapat memecah belah masyarakat dan menghambat percepatan pembangunan di Sigi.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sigi, Mulyadi mengatakan bantuan alsintan sebagai bentuk keseriusan Pemkab Sigi dalam menunjang program nasional upaya khusus (Upsus) Padi, Jagung dan Kedelai (Pajala).

Dikatakannya, bagi kelompok tani (Poktan) di Sigi yang membutuhkan bantuan alsintan segera buat proposal ditujukan kepada Bupati Sigi. “Setiap bantuan yang diserahkan akan kami evaluasi penggunaan maupun pemanfaatannya,” kata Mulyadi.AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish