BPR Sulawesi Karya Sentosa Resmi Beroperasi

*Garap Peternakan dan Pertanian

0 154

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sulawesi Karya Sentosa resmi beroperasi di Kota Palu. Peresmian berlangsung di gedung BPR, Jalan Basuki Rahmat, Palu  oleh  Asisten II Bidang Ekonomi, Bunga Elim Somba yang mewakili gubernur, Kamis (19/7/2018).

Gubernur, kata Bunga Elim Somba, menyambut baik beroperasinya BPR Sulawesi Karya Sentosa sehingga turut menggerakkan ekonomi melalui penyaluran kredit ke sektor ekonomi mikro, kecil, dan menengah. “Kami mengapresiasi pembukaan BPR Sulawesi Karya Sentosa karena bisa menumbuhkan perekonomian daerah melalui penyaluran kredit ke sektor produktif terutama UMKM,” kata Elim Somba.

Hal senada diungkapkan Kepala Pewakilan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulteng, Miyono yang berharap keberadaan BPR Sulawesi Karya Sentosa bisa menggerakkan sektor riil yang mempunyai ketahanan ekonomi. BPR sudah diakui tahan dalam menghadapi krisis, seperti yang terjadi saat krisis ekonomi 1997,  dimana sebagian besar bank tutup karena mengalami masalah likuiditas keuangan.

Pemegang saham pengendali BPR Sulawesi Karya Sentosa, Ignatius Heribowo mengungkapkan BPR ini merupakan jaringan ke-6 BPR yang dimiliki entitas bisnis grup Japfa yang bergerak dalam bidang usaha pakan ternak dan makanan ringan.  Segmen bisnis yang akan digarap BPR ini adalah peternakan sesuai dengan lini bisnis dari Japfa, dan juga pertanian, khususnya pada produk jagung. Harapannya, dengan adanya BPR ini, sektor usaha peternakan dan pertanian akan semakin berkembang seiring dengan kemudahan dalam mendapatkan pembiayaan usaha.

Dirut BPR Sulawesi Karya Sentosa, Christian F Kaunang menyebutkan BPR yang dipimpinya ingin turut dalam penghimpunan dana pihak ketiga dari masyarakat yang kemudian akan disalurkan dalam bentuk kredit produktif kepada pelaku UKM, petani, dan peternak. Potensi pasar kedua segmen bisnis itu masih terbuka lebar dan BPR ini mempunyai pengalaman dalam menggarap kedua sektor usaha itu.

Rangkaian peresmian BPR Sulawesi Karya Sentosa dilakukan melalui gunting pita oleh Bunga Elim Somba, yang disaksikan manajemen dan komisaris BPR Sulawesi Karya Sentosa, Perbarindo, BI, OJK dan mitra bisnis lainnya. HAI     

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish