BPS Sigi Sembelih Tiga Hewan Kurban

  • Whatsapp
BPS

SIGI, MERCUSUAR- Pada momen Hari Raya Idul Adha 1441 tahun ini, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sigi menyembelih tiga ekor hewan kurban, yang terdiri dari dua ekor sapi dan satu ekor kambing. Demikian dikatakan Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban BPS Sigi, Sudaryanto kepada wartawan media ini, di Kantor BPS Sigi Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Senin (3/8/2020).

Kata dia, hewan kurban yang disembelih, kemudian dibagikan kepada masyarakat dan panti asuhan. Daging yang dibagikan kepada masyarakat, ditukar dengan kupon, yang telah didistribusikan sebelumnya. Sementara itu, untuk daging kurban yang dibagikan ke panti asuhan, diantar langsung oleh panitia.

“Hewan kurban yang disembelih, berasal dari pengumpulan dana gabungan pegawai dan pejabat yang ada di BPS Sigi,” jelasnya.

Pilihan Redaksi :  Mitigasi Longsor, YPI dan CRS Tanam Ribuan Pohon

Lanjut Jefrie, adapun tujuan penyembelihan hewan kurban ini adalah untuk berbagi kepada sesama. Daging hewan kurban yang dibagikan kata dia, dapat menambah ibadah seseorang kepada sang pencipta, dengan harapan hewan kurban yang disembelih dapat tersalurkan dengan baik kepada penerimanya.

Penyembelihan hewan kurban kata dia, merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilakukan oleh pegawai dan pejabat BPS Sigi. Penyembelihan hewan kurban mengingatkan kepada kisah Nabi Ismail AS, yang akan dikorbankan namun diganti dengan domba, tentunya hal itu akan menjadi hikmah bagi kita semua.

Sementara itu, Kepala BPS Sigi Jefrie Wahido, sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh pegawai BPS Sigi.

“Walaupun di masa pandemi Covid-19, namun pegawai BPS Sigi untuk berbagi kepada sesama tetap dilaksanakan,” tutupnya. AJI    

Pilihan Redaksi :  Workshop Kebijakan Kesehatan Jiwa Digelar 

Baca Juga