BPTP Sulteng Gelar Zikir dan Doa Bersama

0 8

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Sulteng menggelar zikir dan doa bersama di Kantor BPTP Sulteng Sementara di Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Senin (31/12/2018). kegiatan itu juga dirangkaikan dengan pelepasan tahun 2018 ke tahun 2019.

Kepala BPTP Sulteng Dr Andi Baso Lompengeng Ishak mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan BPTP dua kali dalam satu bulan, minimal sekali sebulan.

Namun dengan bencana pada 28 September 2018 lalu, hingga zikir dan doa bersama tidak sempat dilaksanakan.

Setelah tanggap darurat, katanya, kegiatan zikir dan doa bersama mau dilaksanakan tapi berhubung banyak pegawai BPTP lain masih di lapangan hingga kegiatan tersebut ditunda.    

“Setelah dilakukan rapat dengan teman-teman, mereka sepakat akhir tahun dilaksanakan zikir dan doa bersama. Namun kegiatannya dilaksanakan pada siang hari, mengingat pada malam hari teman-teman ada agenda dengan keluarganya,” jelas Andi, Senin (31/12/2018).

Dijelaskannya, kegiatan zikir dan doa bersama untuk keselamatan seluruh pegawai lingkup BPTP Sulteng dan keluarga, serta mendoakan untuk dua orang pegawai BPTP SUlteng yang meninggal korban bencana gempa.

Alhamdulilah sejak tanggap darurat berakhir sudah 100 persen aktivitas di kantor,” katanya.

Sementara itu, Ustadz Ujang dalam ceramahnya mengajak para orang tua untuk mendidik anak-anaknya, agar kedepan bisa menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada kedua orang tuanya. AJI  

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish