Brigjen TNI Farid Makruf, Wujud Penguatan Ekonomi Rakyat

  • Whatsapp
Wujud Penguatan Ekonomi Rakyat  (1)

 

Berita Terkait

 

PALU, MERCUSUAR    – Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf bersama Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rahman Baso meluncurkan  Kampung Tangguh Nusantara di Jalan Dayo Dara Kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore, Palu (Kamis 25/2/21).

Kampung Tangguh Nusantara adalah program TNI-Polri untuk mengendalikan penyebaran Virus Covid-19 di lingkungan perumahan padat penduduk dan penguatan ekonomi rakyat akibat pandemi Covid-19.

Menurut Danrem, TNI-Polri terus berinovasi dalam memutus rantai penyebab Covid-19 di Indonesia termasuk di Sulteng, diantaranya dengan membentuk sejumlah kampung  sehat atau kampung tangguh Nusantara. Dimana masyarakatnya menjadi ujung tombak dalam inovasi ini.

“Pendirian Kampung Tangguh diprioritaskan di kelurahan atau desa yang angka penyebaran Covid-19 baik pasien positif, maupun PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan ODP (Orang Dalam Pemantauan) yang masih cukup tinggi,”kata Danrem.

Dengan kehadiran kampung tangguh diharapkan menjadi wujud gotong-royong masyarakat untuk saling bantu memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kepada masyarakat agar saling mengingatkan tentang bahaya Covid-19. Upaya pencegahan harus dilakukan dengan cara menerapkan protocol kesehatan secara ketat yaitu, 5M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas, dan interaksi),”ungkapnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat yang diserahkan langsung oleh Danrem 132/Tadulako dan Kapolda Sulteng. IKI/*

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga