Brimob Sulteng  Ikut Operasi Lilin Tinombala 2020

  • Whatsapp
BRIMOB IKUT GELAR PASUKAN

PALU, MERCUSUAR – Sejumlah personel dari Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng turut apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tinombala 2020 di Lapangan Mapolda Sulteng di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Palu, Senin (21/12/2020).

Kegiatan apel yang dipimpin oleh pelaksana harian Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Mulyono ini menandai dimulainya kegiatan operasi pengamanan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021. Operasi dimulai sejak tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Berita Terkait

“Kehadiran personel Detasemen Gegana, terutama unit jibom difokuskan dalam fungsinya melakukan sterilisasi rumah ibadah dari ancaman bahan peledak sepanjang perayaan natal 2020,” ujar Pasimin Detasemen Gegana Iptu Edi Wiharjo.

Pilihan Redaksi :  Pembangunan Gereja GPdI Jemaat El-Khay- Polres Banggai Berikan Bantuan Semen

Selain terlibat dalam operasi lilin Tinombala 2020, Brimob Sulteng juga terlibat dalam penusasan-penugasan kepolisian lainnya. Intensitas penugasan Satuan Brimob Polda Sulteng memang selalu padat. Hal ini turut membentuk karakter personel Brimob yang senantiasa awas, siaga dan siap ketika dihadapkan dalam beragam tugas.

Selain di Mapolda Sulteng, personil Brimob Sulteng dari Batalyon A dan B pelopor juga mengikuti kegiatan apel yang sama di Mapolres jajaran Polda Sulteng.

Iptu Edi juga mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan selama periode Natal dan tahun baru.

“Sekiranya tidak perlu euforia berlebihan, baiknya hindari kerumunan dan keramaian, ini semua agar tidak muncul klaster-klaster Covid-19 baru,”harapnya. IKI/*

Baca Juga