Brimob Sulteng Peringati  HUT ke 61 Pelopor

  • Whatsapp
brimob

POSO, MERCUSUAR  – Batalyon B Pelopor mengikuti upacara tradisi dan syukuran HUT ke 61  Pelopor yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia melalui aplikasi zoom meeting, Senin (14/9/2020). Kegiatan dipimpin langsung  Dankorbrimob Polri dan diikuti seluruh jajaran secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Di Sulteng,  upacara di pusatkan  di pusatkan di Batalyon B Pelopor Kabupaten Poso. Selain Wakil Komandan Batalyon B Pelopor AKP M Iliyas A dan Pasi Min Batalyon B Pelopor AKP Sudirman seluruh Danki berserta Wadanki jajaran Batalyon B Pelopor turut hadir dalam kegiatan.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Mapolda Sulteng Baru Mulai Ditempati

Dalam pelaksanaannya upacara HUT Pelopor, diawali dengan upacara tradisi  penyucian panji-panji Pasukan Pelopor hingga acara syukuran dan silaturahim  dengan Satbrimobda seluruh Indonesia.

AKP Iliyas mengatakan berharap, di HUT Pelopor tahun ini, semangat Wajracyena tidak pernah pudar dan  selalu bergerak cepat menghadirkan negara sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat.

Pada sejarahnya Pasukan Pelopor dibentuk untuk mengatasi pemberontakan bersenjata dalam negeri, bermula dari dibentuknya Kompi 5994 Ranger Mobile Brigade yang beranggotakan 94 personel pada bulan September 1959. Jumlah ini terus bertambah hingga pada 1960 nama kompi ini diubah menjadi Resimen Pelopor awal terbentuknya Ranger Mobrig ini seragam yang dipergunakan adalah baju loreng dengan motif M1942 Frogskin atau kita kenal sebaqgai loreng “Macan Tutul”. IKI

Baca Juga