Buka Lowongan Kerja 2.000 Orang

237

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SELAMA Sulteng Expo, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) membuka lowongan kerja untuk 2.000 orang. Lowongan kerja yang dibuka adalah khusus tamatan SMA untuk tenaga operator alat-alat berat.

“Selama Sulteng Expo kami buka lowongan kerja selama dua hari mulai Minggu (15/4) sampai dengan Senin (16/4). Cukup membawa foto copy KTP, akte lahir, kartu putih pencari kerja, SKJK,” kata HRD IMIP, Surmadi.

Menurutnya, bila lolos berkas yang dibutuhkan itu, pelamar akan dipanggil untuk mengikuti tes selanjutnya.

Dijelaskan, lowongan tenaga operator yang dibutuhkan di antaranya pengemudi dump truck, mixer truck, trailer, mobile crane, pedestal crane, boom truck, bulldozer, forklift, concrete pump, dan loader.
Ia mengatakan tenaga dengan keterampilan tersebut sudah tidak tersedia lagi di daerah sekitar Morowali, seperti Luwuk dan Kendari, Sulawesi Tenggara. Karena dua daerah itu, juga merupakan wilayah pertambangan, dimana komoditas khsusunya batu bara sedang membaik.
“Selama ini, dua daerah itu menjadi pemasok tenaga ahli khususnya operator alat berat ke IMIP,” ujarnya dikutip Antara.
IMIP merupakan perusahaan pengelola kawasan industri pertambangan khususnya bahan mineral nikel, dimana sebagai perusahaan pengembang kawasan industri terintegrasi. Perusahaan ini merupakan hasil kerja sama antara Tsinghan Group dari Tiongkok dan Bintang Delapan Grup dari Indonesia.
Di dalam kawasan IMIP, terdapat 12 perusahaan yang beraktivitas di antaranya PT Bintang Delapan Mineral (BDM), PT Sulawesi Mining Invesment, PT Indonesia Guan Ching Nickel and Stainless Stell Industri (GCNS), PT Decent Stainless Stell, PT Indonesia Tsingsang Stainless Steel, PT Dexin Steel Indonesia dan PT Broly Nickel Industry.MAN

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar dinonaktifkan