Bupati Balut Resmikan Pasar Baru

  • Whatsapp
3

BALUT, MERCUSUAR – Bupati Banggai Laut (Balut), Wenny Bukamo meresmikan pasar baru yang dibangun dari tahun 2017 hingga 2019, Selasa (11/2/2020). Bupati mengatakan, pembangunan pasar ini masih jauh dari harapan masyarakat, khususnya para pedagang, sebab belum mengakomodir seluruh pedagang untuk mendapat los.

“Saat ini pemda baru bisa bangun 116 petak. Kami pemerintah meminta pengertian kepada para pedagang. Kalau maunya saya, semua pedagang harus mendapat los, namun kita keterbatasan anggaran untuk membangun pasar yang lebih besar lagi,” kata bupati.

Bupati mengingatkan agar pasar dapat dikelola dan dirawat dengan baik oleh masyarakat dan pedagang setempat. Kalau fasilitas pasar ini kotor, maka akan mengganggu para pengunjung.

Pilihan Redaksi :  Positif Covid-19 Bertambah Jadi 10.025 Kasus

Pasar ini kata dia, juga bisa dijadikan sebagai sarana dan indikator peningkatan perekonomian masyarakat Banggai Laut, sehingga bisa tercipta kesejahteraan masyarakatnya.

“Kalau pasar ini ramai, maka bisa dikatakan perekonomian masyarakat meningkat,” ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati meminta maaf kepada seluruh pedagang, sebab dalam beberapa tahun ini berjualan di tempat yang tidak layak. Oleh karena itu kata dia, pemerintah segera meresmikan pasar baru ini, agar para pedagang nyaman berjualan. RM

 

 

 

 

 

Baca Juga