Bupati Donggala Lantik Dua Kadis

  • Whatsapp
FOTO LANTIK DONGGALA
BUPATI Donggala, Kasman Lassa melantik Kadis Komunikasi dan Informatika serta Kadis Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah di ruang kerja Bupati, Senin (30/11/2020). FOTO: WAHID AGUS/MS

DONGGALA, MERCUSUAR – Bupati Donggala, Kasman Lassa melantik dua Kepala Dinas (Kadis) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala, yakni Kadis Komunikasi dan Informatika serta Kadis Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah di ruang kerja Bupati Donggala, Senin (30/11/2020).    

Jabatan Kadis Komunikasi dan Informatika dilantik Anhar S.Hut M.Si, sedangkan Kadis Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Ir Syafrullah Lukman M.Si. Sebelumnya Anhar menjabat Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Donggala dan Syafrullah Likman menjabat Kadis Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Donggala.  

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Wagub Tinjau TPS PSU di Morut

Jabatan Kadis Komunikasi dan Informatika sebelumnya diisi oleh Umar Hamid, sedangkan Kadis Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Ta’rifin Masuara, tapi keduanya dibebastugaskan (non job)  oleh Bupati.

Dalam sambutannya Bupati berharap kepada kedua kadis yang baru dilantik tersebut agar bekerja lebih baik lagi dari pejabat sebelumnya.

“Sisa waktu ini, mari kita jadikan momentum untuk berkarya dengan baik. lakukan program yang bersentuhan dengan masyarakat,” ujarnya.

Kepada Kadis Komunikasi dan Informatika, Bupati sangat berharap agar tugas fungsi OPD yang dipimpinnya dapat berjalan dengan baik, sebagai garda terdepan dalam urusan komunikasi  dan informasi pada masyarakat.

Selain itu, perkembangan informasi teknologi yang kian cepat, menuntut seluruh pejabat dan pegawai di Dinas Komunikasi dan Informatika Donggala juga untuk bisa belajar dan bekerja dengan cepat. “Mereka yang ditempatkan di Dinas Komunikasi dan Informatika harus mengerti dan paham tentang IT (informasi dan teknologi),” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Wabup Sigi Hadiri Paskah di Lindu

Sementara pada Kadis Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Bupati berharap agar bisa membenahi Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah sehingga bermanfaat bagi masyarakat Donggala.

Sebab bencana alam 2018 dan non alam 2019 yang berdampak pada kehidupan sosial ekonomi masyarakat, mengharuskan pemerintah daerah mampu membantu masyarakat terutama dalam hal pemulihan sektor ekonomi, khususnya koperasi dan UMKM. HID   

Baca Juga