Bupati Donggala Lepas 30 Dai

0 11

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

DONGGALA, MERCUSUAR – Bupati Donggala, Kasman Lassa melepas secara resmi tim Safari Ramadan yang dirangkaikan dengan buka puasa dan Salat Magrib bersama di rumah jabatan (Rujab) Bupati, Senin (13/5/2019). Tim Safari Ramadan itu berjumlah 30 Dai.

Bupati mengatakan bahwa Ramadan merupakan bulan suci yang penuh berkah, penuh kasih sayang dan penuh keridaan Allah SWT pada umat Islam yang setiap tahun dilaksanakan.Olehnya, bulan puasa merupakan kesempatan untuk beramal dan berbuat baik serta menjalin silaturahim yang berkualitas.

Kepada para Dai yang diterjunkan di  15 kecamatan itu, diharapkan dapat menyampaikan pesan-pesan pembangunan, disamping mengajak masyarakat untuk meningkatkan ketaqwa’an kepada Allah SWT. 

Diakhir sambutannya Bupati berharap kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendampingi mubalig agar memiliki kemampuan berdak’wah, sehingga dapat  menyampaikan informasi-informasi pembangunan yang akurat.

Tim Safari Ramadan merupakan kerjasama antara Pemkab Donggala, TP-PKK dan Kementrian Agama Donggala dengan mengambil tema ‘Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kebersamaan dalam membangun Kabupaten Donggala yang lebih maju’.

Sebelumnya, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Donggala, Muhammad Yusuf Lamakampali selaku ketua panitia melaporkan bahwa pelaksanaan Safari Ramadan dilaksanakan selama dua har, yakni 13 dan 14 Mei 2019.

Usai melepas tim Safari Ramadan, rombongan Bupati, Kasman Lassa dan Wakil Bupati (Wabup), Moh Yasin serta para Dai menuju masjid untuk memberikan ceramah di di wilayah Kecamatan Banawa dan Banawa Tengah.

Bupati menuju Masjid Nurul Yaqin Desa Kola Kola, Kecamatan Banawa Tengah bersama mubalig Dr H Qasim Yamani M.Ag, sedangkan Wabup ke Masjid Nurul Iman Kelurahan Maleni, Banawa bersama mubalig H Ardian Madiua S.Pd.I. HID

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish