Bupati Donggala Seriusi Rekomendasi DPRD

0 18

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

DONGGALA, MERCUSUAR – Bupati Donggala, Kasman Lassa, memerintahkan kepada seluruh pejabat dan jajarannya di Pemkab Donggala agar segera menindaklanjuti rekomendasi DPRD terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Akhir Masa Jabatan (AMJ) bupati Donggala periode 2014 – 2019.

Bupati, mengingatkan dalam pengambilan keputusan di unit kerja masing-masing, selalu berupaya untuk tidak melakukan kekeliruan dan meminimalkan kesalahan dalam penyelesaian kegiatan di masa mendatang.

DPRD Donggala memberikan rekomendasi atau catatan strategis atas LKPj AMJ Bupati Donggala antara lain terkait bidang pendidikan yang dinilai belum memiliki capaian indikator yang jelas terhadap program Donggala Kanamavali. 

Hal yang tak kalah penting adalah bupati dinilai belum mampu menekan angka kemiskinan dimana berdasarkan data BPS 2014 sebesar 16,3 persen yang meningkat menjadi 18,11 persen di tahun 2015 dan meningkat lagi pada 2016 jadi 18,59 persen, walaupun di tahun 2017 mengalami penurunan jadi 18,17 namun belum mampu melewati hasil 2014.

Disamping itu, sektor kesehatan juga dinilai perlu diperbaiki terutama mengevaluasi pembangunan sarana kesehatan dan penempatan tenaga medis.

Adapula terkait program Donggala Kota Wisata yang dinilai belum mempunyai indikator dan pencapaian yang jelas, termasuk persoalan penempatan ASN yang tidak sesuai disiplin ilmunya.    

Bupati atas nama pemerintah daerah sangat menghargai upaya dan usaha keras dari seluruh anggota dewan dalam mengkaji dokumen LKPj AMJ Bupati Donggala Periode 2014-2019, karena hal ini merupakan upaya terbaik yang dipersembahkan untuk kemajuan daerah ini, khususnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Donggala. 

Penyerahan rekomendasi LKPj AMJ Bupati Donggala periode 2014 – 2019 yang dilaksanakan dalam rapat paripurna masa persidangan ketiga tahun sidang 2018 pada Rabu (28/11/2018) lalu itu, diharapkan dapat bermanfaat bagi pelaksanaan pembangunan di masa kedua kepemimpinan Kasman Lassa sebagai bupati periode 2019-2024 yang berpasangan dengan Moh. Yasin. HID

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish