Bupati Donggala Tegaskan Pemkab Hadir Saat Bencana

  • Whatsapp
FOTO HLLL BUPATI DONGGALA BANTUAN

DONGGALA, MERCUSUAR – Bupati Donggala, Kasman Lassa menegaskan bahwa pemerintah kabupaten (Pemkab) selalu hadir ditengah masyarakat saat terjadi bencana alam maupun non alam.

Olehnya itu, masyarakat tidak perlu ragu, apa lagi sampai berpikiran buruk terhadap kinerja pemlab dalam mengelolah berbagai bentuk bantuan.

Berita Terkait

Hal itu ditegaskan Bupati Donggala saat menyalurkan bantuan pada masyarakat korban bencana banjir bandang di tujuh desa di Kecamatan Banawa Tengah bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (26/10/2020)

Pilihan Redaksi :  Bangun Kerjasama, Wakil Bupati Pohuwato Silaturahmi ke Palu

Bupati dalam sambutannya disetiap desa yang disinggahi mengatakan bahwa Pemkab Donggala telah bekerja saat terjadi bencana banjir dengan melakukan pendataan dan mencermati dampak kerugian yang dialami masyarakat. Sehingga langkah-langkah dalam menangani situasi dan kondisi pascabencana benar-benar diputuskan dengan tepat.

Bupati juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang peduli pada korban banjir dan telah memberikan bantuan, baik atas nama organisasi maupun pribadi.      

Penyaluran bantuan yang dilakukan bersama TP-PKK Donggala dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Donggala itu, dimulai dari Desa Powelua, Lampo, Lumbudolo, Kolakola, Limboro, Mekar Baru dan Desa Towale. Bantuan yang diserahkan, berupa sembako, air mineral dan beberapa kebutuhan rumah tangga.

Pilihan Redaksi :  Program Transmigrasi 2021, Kembangkan Agrowisata di Bulupountu

Pada saat mengunjungi Desa Powelua, Bupati yang turut didampingi Asisten Bidang Perekonomian, Gosal Syah Ramli dan Kepala BPBD Donggala, Akris Fattah juga memastikan bahwa jalan yang sempat terputus dihantam banjir,  sudah bisa dilalui oleh kendaraan.

Diketahui, banjir bandang pada Kamis (15/10/2020) telah merusak beberapa rumah masyarakat, termasuk infrastruktu jalan dan jembatan. HID

Baca Juga