Bupati Hadiri Sosialisasi Smart City BNI

  • Whatsapp
HLL

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Muh. Basir Lainga dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pimpinan BNI Cabang Palu, Sutarno dan perwakilan dari KADIN, menghadiri sosialisasi Smart City BNI, di Hotel Santika Kota Palu, Senin (19/4/2021).

Bupati Sigi dalam kesempatan itu menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi berkeinginan dan berkomitmen, agar pelayanan kepada masyarakat semakin cepat, cerdas, dan hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Berita Terkait

Dijelaskannya, melalui konsep Smart City BNI, bupati berharap komitmen itu bisa terwujud dan memberikan dampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat secara langsung.

“Smart City BNI sendiri, merupakan salah satu pengembangan perkotaan berbasis teknologi digital, yang memberikan solusi bagi pemerintah daerah melalui elektronifikasi transaksi keuangan, untuk memberi kemudahan dalam pengelolaan dan pelayanan keuangan, di antaranya untuk pembayaran dan belanja daerah, serta penerimaan pendapatan daerah,” jelasnya.

Lanjutnya, Smart City BNI dapat membantu pemerintah daerah mempromosikan pariwisata dan produk-produk UMKM, serta penyediaan uang elektronik bagi masyarakat dan pemerintah daerah untuk meningkatkan transaksi non tunai.

Project Leader Smart City BNI, Hermita Akmal, sangat mengapresiasi komitmen Pemkab Sigi untuk menerapkan konsep Smart City, dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. AJI

Baca Juga