Bupati: Halal Bi Halal Pererat Tali Silaturahmi

0 37

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Halal bi halal merupakan momen untuk mempererat tali silaturahmi, serta demi menjaga ukhuwah Islamiyah. Demikian dikatakan Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta, saat menghadiri halal bi halal Remaja Islam Masjid (RISMA) Al Amin Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Minggu (9/6/2019).

Halal bi halal ini mengambil tema ‘Menjalin Ukhuwah Islamiyah dan Terbinanya Generasi Muda yang Berwawasan Keislaman, Beradab dan Berakhlak Karimah’.

“Halal bi halal memiliki makna saling bermaaf-maafan, mengikhlaskan segala kekhilafan, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja, antar sesama umat manusia,” jelas Bupati.

Kata dia, apalagi saat ini kita telah usai melaksanakan pesta demokrasi, tentunya ada perbedaan paham. Olehnya di hari nan fitri ini, kita dapat melebur dan mengikhlaskan semuanya, agar dapat kembali fitrah demi terciptanya persatuan di antara kita.

Terima kasih kepada RISMA Al Amin Desa Kotapulu dan Pemerintah Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, karena telah melaksanakan halal bi halal dan sebagai pribadi, keluarga dan pemerintah mengucapkan minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Desa Kotapulu dan sekitarnya.

Semoga dengan halal bi halal dapat memberikan manfaat, sekaligus sebuah harapan bangkitnya semangat kebersamaan kita semua, dalam ikut membangun Kabupaten Sigi kedepan.

Saling memaafkan kata dia, bukan hanya saat Idul Fitri, namun dalam kegiatan apapun dapat dilakukan, salah satunya melalui halal bi halal.

“Selaku Bupati Sigi saya mohon maaf apabila ada kesalahan yang pernah dilakukannya, kepada masyarakat Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo khususnya masyarakat Kabupaten Sigi pada umumnya,” ujarnya. AJI/*

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish