Bupati Harapkan KNPI Sigi Tetap Solid

0 115

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Moh Ratib Sunusi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD KNPI Sigi periode 2019-2022 dan Eko Mardiono terpilih secara aklamasi, sebagai Ketua Majelis Pemuda Indonesa (MPI) Sigi periode 2019-2022. Demikan dikatakan Sekretaris Stering Comite, Ardiansyah Romu, Jumat (29/11/2019).

Dirinya menjelaskan, kandidat bakal calon (balon) Ketua DPD KNPI Sigi ada tiga, yakni Riyan Hidayat, Moh Ratib Sunusi dan Bonda Kailinto Lembang. Namun yang hadir hanya dua kandidat yakni Riyan Hidayat dan Moh Ratib Sunusi. Musda tersebut memilih calon Ketua DPD KNPI Sigi, akan tetapi pada saat Musda, salah seorang kandidat menarik diri maju sebagai calon kandidat, sehingga Moh Ratib Sunusi terpilih secara aklamasi.

Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta berharap, kandidat Ketua KNPI Kabupaten Sigi yang menang, agar menjadi pemimpin yang amanah dan bertanggungjawab, sehingga tingkah laku mereka menjadi terarah. Dirinya juga berharap, ketua yang baru dapat merangkul pengurus, agar KNPI Sigi tetap solid.

Hal tersebut dikatakan Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta, saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Sigi periode 2019 – 2022, di Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Jumat (29/11/2019).

Bupati berpesan, kepada kandidat yang menang janganlah berbangga hati, sedangkan yang kalah jangan bersedih. Dirinya berharap, pihak yang menang agar merangkul yang kalah, dan menjadikan perbedaan sebagai sesuatu kekuatan untuk persatuan.

“KNPI juga harus membiasakan sikap disiplin dan komitmen, karena disiplin dan komitmen merupakan suatu nilai yang sangat luar biasa. KNPI juga sebagai wadah berhimpun dan menyatukan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada, untuk menjadi media di dalamnya dan didorong menjadi sebuah program,” jelas Bupati.

Ketua DPD KNPI Provinsi Sulteng, Widya Ponulele, dalam sambutannya mengharapkan kepada kandidat terpilih agar mengembalikan KNPI sebagai wadah berhimpun dan menjadi rumah besar bagi OKP yang berhimpun di dalam KNPI.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sigi demisioner, Imam Safaad, dalam sambutannya mengatakan, di zaman globalisasi saat ini, ada beberapa ancaman bagi negara, khususnya dikalangan muda, yakni narkoba, terorisme dan radikalisme. Oleh karena itu pemuda harus kuat dan tangguh melawan itu semua. AJI   

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish