Bupati: Jadilah Wirausaha Jujur

0 133

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Dalam menjalankan kewirausahaan, yang harus diperhatikan adalah kerja keras dan tidak mudah menyerah. Kemudian, menjunjung sifat jujur dalam menjalankan usahanya, sehingga klien bisa mempercayai kita.

Demikian dikatakan Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta, saat membuka sosialisasi dan motivasi kewirausahaan SMA, bertempat di LKP Madika, Desa Mpanau Kecamatan Sigi Biromaru, Rabu (1/8/2018).

Kata dia, yang pasti kita harus punya keinginan dan kemauan untuk menuju sukses, setiap anak-anak dan setiap manusia yang hidup di dunia, harus punya mimpi, mengingat mimpi adalah sebuah hal ideal yang dicita-citakan oleh seluruh manusia.

“Tentu mimpi ini harus diwujudkan dalam sebuah perilaku yang harus kita dorong, agar menjadi sebuah keberhasilan,” jelas Bupati.

Terkait visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sigi, kegiatan ini menurutnya juga sangat penting dalam rangka menumbuhkembangkan kemampuan, khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Sigi, terkhusus lagi bagi anak-anak SMA yang tentu akan menjadi gerbong penarik generasinya.

Terkait dengan kegiatan ini kata dia, sangat erat kaitannya dengan visi misi Pemkab Sigi, yakni visi Pemkab yakni bagaimana mewujudkan masyarakat Sigi yang maju mandiri berbasis ekonomi kerakyatan.

Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng, Muhlis, dalam sambutannya mengatakan, SMAN 1 Sigi sudah tiga kali mendapatkan program kewirausahaan ini.

“SMAN 1 Sigi merupakan sebuah keistimewaan dan baru kali ini saya hadiri kemudian dihadiri Pak Bupati dan Kadis Lingkungan Hidup. Hal ini kebanggaan kita, walaupun kewenangan SMA ada di Pemerintah Provinsi Sulteng, tetapi tetap mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sigi,” jelasnya.

Kepala SMAN 1 Sigi, Asron mengatakan, kami mengapresiasi kepada Bupati Sigi yang telah meluangkan waktunya menghadiri sosialisasi dan motivasi kewirausahaan SMA.

Bantuan ini kata dia, adalah hasil kerja sama yang baik antara kepala sekolah, guru, pegawai tata usaha dan siswa, atas kerja keras kita semua, sehingga sekoah ini menerima bantuan. Pihaknya berjanji, anggaran yang ada akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish