Bupati Kunjungi Daerah Terpencil di Kinovaro

0 39

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta didampingi antara lain Kepala Badan Pendapatan, Nuim Hayat dan Kabag Humas, Ariyanto melakukan kunjungan kerja (kunker) ditiga desa di daerah terpencil di wilayah Kecamatan Kinovaro, diantaranya Desa Bolobia.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi, auden, serta ingin mengetahui permasalahan-permasalahan yang terjadi dilapangan.

Demikian rilis yang diterima wartawan Media ini dari Bagian Humas Pemkab Sigi, Rabu (13/3/2019).

Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta menyampaikan beberapa program yang telah dilakukan untuk masyarakat, serta keterbatasan yang dimiliki pemerintah dalam pemerataan pembangunan di wilayah Sigi.

Dijelaskan Bupati, belum meratanya pembangunan di Sigi disebabkan keterbatasan anggaran, hingga pembangunan yang dilakukan berdasarkan skala prioritas.

Namun, katanya, pemerintah tetap berupaya dan berusaha untuk melakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak, agar yang menjadi tujuan bersama dapat terwujud.

Kunjungan tersebut, masyarakat mengharapkan adanya perbaikan jalan, penambahan gedung sekolah, pembangunan poskesdes, pengadaan jaringan listrik dan air bersih. Selain itu, juga penambahan tenaga kesehatan maupun guru, serta bantuan lainya yang berhubungan dengan peningkatan perekonomian masyarakat.

Mendengarkan aspirasi masyarakat itu, Bupati berjanji untuk menindaklanjutinya.

“Saya akan secepatnya mencari jalan keluar dengan melakukan kordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah terkait. Kiranya masyakarat dapat menuangkan apa yang menjadi usulannya (masyarakat) kedalam dokumen yang diserahkan kepada saya (Bupati) melalui Kepala Desa maupun Camat agar dapat ditindaklanjuti kedepannya,” imbau Bupati.

Kunjungan diakhiri dengan meninjau lokasi pembangunan pondok pesantren Alkhairaat di Kecamatan Kinovaro. AJI/*

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish