Bupati ‘Launching’ ZIS Pemkab Sigi

0 54

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta melakukan ‘launching’ Zakat Infaq Sedekah (ZIS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi serta pihak perbankan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di wilayah Sigi di aula kantor Bupati Sigi, Jumat (31/8/2018).

Bupati mengatakan keberadaan Baznas Sigi yang telah terbentuk tentunya menjadi perhatian semua pihak, khususnya di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), perbankan maupun pihak usahawan serta mereka yang memiliki kelebihan harta untuk menyalurkan ZIS di Baznas Sigi. Sehingga program pemkab terutama Sigi Masagena yang telah terbagi di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat berjalan bersama dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

“Kami berharap dukungan para PNS dalam mendorong program yang ada di Baznas agar dapat berjalan. Nanti zakat infaq sedekah yang dititipkan ke baznas akan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan. Dengan kita berbagi tanpa ada paksaan, maka apa yang menjadi keinginan bersama pun akan terlaksana,” kata Irwan.

Ketua Baznas Sulteng Dahlia Syuaib mengapresiasi Bupati Sigi yang telah memberikan perhatian kepada Baznas Sigi dan hadir langsung melakukan ‘launching’ tersebut.

“Kami bangga karena Bupati Sigi hadir langsung dalam acara seperti ini. Pasalnya banyak daerah yang saya kunjungi, pimpinan daerahnya selalu diwakili sehingga selalu tidak terkoneksi keberadaan Baznas di daerahnya,” ujar Dahlia.

Lanjutnya, hadirnya Baznas di Sigi akan berkontribusi dalam membangun daerah ini, apalagi Sigi memiliki potensi alam yang subur serta merupakan karunia Allah yang patut dikelola dengan baik.

Olehnya, ia mengaku kesyukuran juga bisa dirasakan karena masih ada masyarakat yang perlu mendapat perhatian melalui Baznas Sigi.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten (Dekab) Sigi Moh Rizal Intjenae berterimakasih kepada Baznas Sulteng bersama Baznas Sigi yang telah memberikan perhatian dalam membangun ekonomi produktif bagi masyarakat yang kurang mampu.

Hal itu, katanya, luar biasa karena program pemkab cukup gencar dalam mendorong ekonomi masyarakat. Sehingga keberadaan lembaga Baznas sangat membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Saya memberikan apresiasi kepada Baznas yang ikut bersama membangun daerah khususnya saudara-saudara kita yang kurang mampu. Demikian juga bagi perbankan yang nantinya turut andil dalam berbagai program di tengah masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan itu turut dihadiri Ketua Baznas Sigi As’ad Syukur, perwakilan Polres Sigi, sejumlah perwakilan OPD Sigi, kades, camat dan penerima bantuan ekonomi kreatif. BAH

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish