Bupati Luwu Utara Terima Bantuan Untad Peduli

  • Whatsapp
HLL

PALU, MERCUSUAR – Kunjungan tim Untad Peduli Masamba dalam rangka menyalurkan bantuan untuk masyarakat Masamba yang tertimpa musibah banjir bandang, disambut hangat Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Kamis (6/8/2020), bertempat di ruangan Bupati Masamba. Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Untad, atas kepeduliaannya terhadap masyarakat Masamba yang mengalami musibah banjir.

“Kami berharap agar silaturahmi seperti ini, tidak hanya pada saat bencana seperti ini, akan tetapi pada kegiatan lainnya,” ujarnya.

Bupati sangat mengapresiasi tim Untad Peduli yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Masamba, yang tertimpa musibah banjir bandang. Dirinya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Untad Peduli, dan meyakini bahwa bantuan yang diberikan oleh tim Untad Peduli, akan memberikan manfaat kepada para korban banjir di Masamba yang membutuhkan.

Pilihan Redaksi :  Polres Palu - 116 Personel Mengamankan Debat  Paslon Wali Kota

Ketua tim Untad Peduli, Dr. Sulbadana, SH, MH, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan salam dari rektor mewakili keluarga besar Untad, dan ucapan belasungkawa atas bencana yang menimpa masyarakat Masamba, beberapa waktu yang lalu. Bantuan dari tim Untad Peduli kata dia, merupakan dukungan moril agar masyarakat Masamba dapat segera bangkit kembali, dan menata kehidupan yang lebih baik.

“Momen ini merupakan pengalaman yang mengingatkan kami, pada bencana yang pernah terjadi di Palu dua tahun silam, berupa gempa, tsunami dan likuefaksi,” ujar Dr. Sulbadana.

Kata dia, meski bantuan kemanusiaan ini nilainya tidak seberapa, namun ini adalah salah satu bentuk persaudaraan kita sebagai bangsa Indonesia. Pihaknya yakin, hal ini belum dapat membantu secara maksimal masyarakat Masamba.

Pilihan Redaksi :  Pemprov Harap Permenlu Dapat Dilaksanakan Kabupaten/Kota

“Namun kami berharap, dengan adanya bantuan ini, dapat mendorong secara moril masyarakat Masamba untuk bangkit,” ujarnya.

Selanjutnya, Koordinator Untad Peduli, Drs. Samsumarlin, M.Si mengatakan, bantuan dari keluarga besar Untad ini, merupakan bentuk spontanitas dari civitas akademika Untad untuk berdonasi. Bantuan ini difokuskan pada peralatan dapur, sesuai hasil assessment tim yang lebih awal datang ke Masamba.

Kunjungan ini sendiri diwarnai dengan pemberian secara resmi bantuan Untad Peduli, yang kemudian akan disalurkan kepada masyarakat, melalui Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu, bekerjasama dengan Pemkab Masamba. */JEF

Baca Juga