Bupati Minta Pengawasan Ekstra

  • Whatsapp
FOTO HLLL BUPATI POSO
Di Rumah Saja

POSO, MERCUSUAR – Bupati Poso, Darmin A Agustinus Sigilipu meminta agar enam titik pintu masuk wilayah perbatasan Kabupaten Poso menjadi perhatian dan diperketat pengawasannya, untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19.

Menurut Bupati, enam titik pintu masuk daerah Kabupaten Poso patut menjadi perhatian, karena wilayah perbatasan menjadi salah satu celah masuknya penyebaran COVID-19 di daerah itu.

“Karena itu wilayah perbatasan harus menjadi perhatian serius dalam rangka pencegahan agar penyebaran COVID-19 dapat dihindari supaya tidak masuk ke wilayah kita,” kata Darmin saat meninjau Posko Siaga COVID-19 Kabupaten Poso di Desa Tumora, Kecamatan Poso Pesisir yang berbatasan dengan Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (31/3/2020).

Pada hari yang sama, Bupati juga mengunjungi Posko yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tojo Unauna.

Sebelumnya, Senin (30/3/2020), Bupati didampingi Ketua DPRD Poso, Sesi Mapeda; Kapolres Poso, AKBP Darno; Dandim 1307 Poso, Letkol (Inf) Catur Sutoyo bersama sejumlah pimpinan OPD meninjau perbatasan Kabupaten Poso dengan Provinsi Sulawesi Selatan di Desa Mayoa, Kecamatan Pamona Selatan serta perbatasan Poso dengan Kabupaten Morowali Utara.

Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan nahwa pemeriksaan dan pemantauan langsung di posko perbatasan sebagai tindaklanjut dari Gugus Tugas COVID-19 yang dibentuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso, untuk penanganan, pengendalian dan pencegahan penyebaran COVID-19 di di Poso.

Selain, memberi Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, alat pengukur suhu Termogun, sarung tangan, mantel, sepatu boot, alat penyemprotan dan hand sanitizer kepada para petugas piket, setiap posko juga diberi kebutuhan bahan makanan.

Diakui Bupati, saat ini untuk memperoleh APD sangat sulit, namun Pemkab Poso melalui Gugus Tugas COVID-19 tetap berupaya menyediakannya, walaupun jumlah terbatas.  “APD ini sangat susah diperoleh, sehingga penjatahan setiap posko di daerah batas, dengan jumlah yang dibatasi,” katanya saat menyerahkan perangkat APD dan bantuan bahan makanan diposko daerah batas.

Dia meminta kepada para petugas agar saling berkoordinasi dan bekerja secara maksimal untuk mengamankan Kabupaten Poso agar terbebas dari ancaman COVID-19. ULY

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja