Bupati Morut Serahkan 8 Unit Kendaraan Operasional PKM 

  • Whatsapp
PUSKESMAS

MOROWALI UTARA, MERCUSUAR – Bupati Morowali Utara (Morut), Moh. Asrar Abd. Samad menyerahkan langsung 8 unit kendaraan operasional PKM, yang terdiri dari 2 unit ambulans untuk Puskesmas Pandauke dan Puskesmas Kolonodale, 2 unit mobil puskesmas keliling untuk Puskesmas Baturube dan Puskesmas Tambayoli, 3 unit puskesmas keliling perairan untuk Puskesmas Tambayoli, Pandauke dan Kolonodale, serta 1 unit mobil ambulans Publik Safety Center (khusus layanan kegawatdaruratan Call Center 119).

Kendaraan Operasional PKM itu diserahkan langsung oleh bupati, kepada 4 kepala puskesmas, di Guest House Rujab Bupati Morut, Senin (4/1/2021).

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Hadiri Kegiatan "Bago Ntodea"

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Morut, Delnan Lauende melaporkan, penyerahyan kendaraan operasional ini dalam rangka upaya peningkatan pelayanan kesehatan di puskesmas. Adapun anggaran untuk pembelian 8 unit kendaraan operasional PKM jenis ambulans tersebut, merupakan bantuan dari pemerintah pusat (APBN) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), yang mencapai Rp2,7 miliar.

Sementara Bupati Morut dalam sambutannya menyampaikan, kendaraan operasional ini secara khusus diserahkan kepada masing-masing puskesmas, yang memiliki fasilitas kemampuan untuk menangani kegawat-daruratan obstetri dan neonatal dasar, sebagai penunjang pelayanan penanganan medik bagi masyarakat Morowali Utara.

Bupati berharap, setelah adanya kendaraan operasional ini, pelayanan kesehatan di setiap puskesmas tersebut, menjadi lebih optimal. Ambulans ini diharapkan agar digunakan sesuai peruntukannya, agar tingkat kesehatan masyarakat di Kabupaten Morowali Utara mengalami peningkatan. */PAR

Baca Juga