Bupati Morut Serahkan Memori Jabatan Kepada Plh

  • Whatsapp
Bupati Morut Serahkan Memori Jabatan Kepada Plh

MORUT, MERCUSUAR – Terhitung hari ini Rabu (17/02/2021), Moh. Asrar Abd. Samad, mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Morowali Utara. Asrar telah menyerahkan memori jabatan dari Bupati Morowali Utara kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Morowali Utara, Musda Guntur, sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Morowali Utara, di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali Utara sekitar pukul 14.00 Wita.

Penyerahan Memori Bupati periode 2016-2021 dari Bupati lama kepada Plh sesuai intruksi dari Direktorat Jendral (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang telah disampaikan pada rapat koordinasi yang sebelumnya dilaksanakan.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Triwulan I, Jasa Raharja Serahkan Santunan Rp5,9 M

“Pada saat rapat melalui aplikasi zoom meeting, diperintahkan untuk melakukan penyerahan memori,” ujarnya.

Bupati Asrar dalam sambutannya mengatakan sejak ditetapkan sebagai Wakil Bupati Morut tanggal 10 Februari 2016 melalui SK Mendagri Nomor 132.72-410 tahun 2016, dan sebagai Bupati Morowali Utara melalui SK Mendagri Nomor 131.72-933 tahun 2020, saya telah melakukan tugas dan tanggung jawab selaku Bupati sesuai visi Kabupaten Morut yakni mewujudkan masyarakat Morut yang sejahtera dan berdaya saing melalui penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan profesional.

Menurut Asrar pada awal pelaksanaan Pemerintahan TA 2020 dunia telah dilanda wabah Covid-19, termasuk Kabupaten Morut sehingga Pemda telah melakukan pengutamaan penggunaan alokasi anggaran kegiatan tertentu atau refocusing sesuai lampiran instruksi Mendagri Nomor 1 Tahun 2020.

Pilihan Redaksi :  Bupati Hadiri Sosialisasi Smart City BNI

“Pada kesempatan ini izinkan kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada saudara Sekda dan segenap Pimpinan OPD yang telah membantu kami dalam menjalankan roda Pemerintahan dan Pembangunan di daerah ini,” katanya.

Asrar menegaskan pula kepada Forkopimda, segenap ulama, tokoh agama, serta seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintahan, dan pembangunan di Morowali Utara.

Dengan berakhirnya masa jabatan sebagai Bupati Morowali Utara, kata Asrar, maka untuk tetap menjaga kelancaran dan kesinambungan tugas-tugas pemerintahan, khususnya pelayanan kepada masyarakat, maka secara otomatis Sekda Musda Guntur, akan menjabat sebagai Plh Bupati Morowali Utara.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara yang mendapat kepercayaan ini. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.” pungkasnya

Pilihan Redaksi :  Pencarian Stimulan di Sigi- Bupati Minta TP4 Genjot Kinerja

Nampak hadir saat penyerahan memori Bupati kepada Sekda Morut, Ketua DPRD Morut Hj. Megawati Ambo Asa, bersama unsur Pimpinan DPRD Idham Ibrahim, dan Moh. Safri, Kapolres Morut AKBP Bagus Setiawan, Dandim 1311 diwakili oleh Danramil Lembo, Kacabjari Kolonodale diwakili oleh Seslin, Para Pimpinan OPD, Kakankemenag Hj. Marwiah, dan pimpinan instansi vertikal lainnya.MAL/*TIN

Baca Juga