Bupati Parmout Janji Bangun Sekolah Baru

  • Whatsapp
FOTO BUPATI PARMOUT TINJAU

PARMOUT, MERCUSUAR – Bupati Parigi Moutong (Parmout), H Samsurizal Tomboloututu berjanji akan membangun gedung sekolah baru di Dusun Durian, Desa Ogotomubu Barat, Kecamatan Tomini, sehingga anak-anak di dusun itu bisa terus sekolah.

“Masyarakat yang hadir di tempat ini, saya minta untuk menyediakan lahan pembangunan sekolah baru. Apabila sudah siap lahan tolong laporkan ke Dinas Pendidikan untuk secepatnya dibangun,” ujar Bupati saat bertatap muka dengan warga ketika meninjau SDN 2 terpencil di Dusun Durian, Sabtu (30/3/2019).

Bupati juga mengimbau kepada anak warga di dusun itu untuk bersekolah.

“Minimal Sekolah SMA. Anak-anak kita bisa diberdayakan di Tinombo untuk ikut program bela negara dari Dinas Sosial karena dari bela negara itu anak-anak kita diajarkan ilmu perkantoran, kesehatan, otomotif dan lain sebagainya,” katanya.

Pilihan Redaksi :  Bupati Donggala Lantik Dua Kadis

Pada kesempatan itu, Bupati juga menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parmout untuk merehabilitasi bangunan sekolah SDN 2 terpencil Ogotomubu Barat, karena kondisinya yang memprihatinkan.

“Tolong Disdikbud untuk merehab bangunan sekolah ini karena saya lihat ada beberapa bangunan yang rusak,” tandasnya.

Kemudian Bupati melanjutkan perjalanan ke Dusun Tambalang, Desa Tomini Utara.

Di Dusun Tambalang, Bupati juga berdialog dengan masyarakat sekitar di Sekolah Dasar Kecil Terpencil (SDKT) Gunung Tambalang. TIA/*

 

Baca Juga