Bupati Resmikan Gerai Cinderamata Sigi

0 8

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta, meresmikan Gerai Cinderamata Sigi, yang dibangun oleh Dinas Pariwisata Sigi, Kamis (7/11/2019). Gerai cinderamata tersebut terletak di Obyek Wisata Air Panas, Desa Bora, Kecamatan Sigi Biromaru.

Adapun produk yang dipamerkan di dalam gerai tersebut, merupakan hasil karya masyarakat Sigi, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, pascabencana 28 September 2018 lalu. Produk tersebut berasal dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) atau pelaku enonomi yang menjual produk-produk dari Sigi.

“Selain makanan, ada juga kerajinan tangan. Untuk fashion, ke depan bukan hanya kain tenun, mungkin ada baju-baju adat bisa masuk di sini, sehingga jika ada yang mau cari baju adat, bisa langsung datang di gerai ini,” jelasnya.

Kata bupati, latar belakang pembangunan gerai ini, dikarenakan banyak masyarakat yang menanyakan, di mana tempat mencari cinderamata asal Sigi. Sehingga kata bupati, pembangunan gerai ini merupakan solusinya.

Bupati mengatakan, cinderamata merupakan bagian dari pembangunan kemitraan. Dinas Pariwisata kata dia, membangun kemitraan, misalnya dengan UMKM, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag).

Menurut Bupati, dengan adanya gerai cinderamata, maka Dinas Pariwisata bisa masuk di dalamnya. Dinas Pariwisata kata dia, tidak hanya mengelola wisata, akan tetapi ada ruang kerjasama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish