Bupati Sigi Buka Musrenbang Kecamatan Gumbasa

0 109

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Gumbasa, Jumat (22/2/2019).

Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah,   Musrenbang tingkat kecamatan merupakan forum musyawarah para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa. Program tersebut diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota di wilayah kecamatan.

Demikian rilis yang dikirimkan Bagian Humas Pemkab Sigi kepada media ini, Jumat (22/2/2019).

Tujuan penyelenggaraan Musrenbang kabupaten/kecamatan antara lain   membahas dan menyepakati usulan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan.

Selanjutnya, membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa, serta menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah kabupaten.

“Hasil dari kegiatan Musrenbang akan dijadikan sebagai bahan masukan dalam menyusun rancangan Rencana Kerja (Renja) Daerah Kabupaten Sigi,” terang Bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Penelitian, Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BP3D) Kabupaten Sigi Sutopo Sapto Condro dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang tingkat kecamatan di Sigi, dilaksanakan selamat empat hari.   Hari pertama, Jumat (22/2/2019) sebanyak lima kecamatan yakni Kecamatan Gumbasa, Nokilalaki, Kulawi Selatan, Dolo Selatan dan Marawola.

Selanjutnya, untuk hari Senin (25/2/2019) sebanyak lima kecamatan yakni Kecamatan Dolo, Sigi Biromaru, Palolo, Kulawi dan Marawola Barat. Selasa (26/2/2019) sebanyak empat kecamatan yakni Kecamatan Lindu, Tanambulava, Dolo Barat dan Kecamatanm Kinovaro.  Untuk Musrenbang penutup adalah Kecamatan Pipikoro yang dilaksanakan Kamis (28/2/2019).AJI/*       

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish