Bupati Sigi Hadiri Haul Ketua Utama Alkhairaat

0 42

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta menghadiri Haul Ketua Utama Alkhairaat 1969-1975, Habib Muhammad Bin Idrus Bin Salim Aljufri. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Alkhairaat, Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Minggu (21/4/2019).

Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta, dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi mengucapkan terima kasih dan apresiasi, serta sangat menyambut baik kegiatan haul ini. Semoga kegiatan ini kata dia, bisa terus berkembang sepeninggalan para guru kita, yang telah berjuang sepanjang hidupnya, dibuktikan dengan kegiatan semacam ini. 

Kata dia, peringatan haul memiliki banyak manfaat, antara lain saling mendoakan dan menjadi ajang silaturahmi, serta majelis ilmu, meneladani orang tua/guru kita.

“Haul yang diadakan dan diperingati sekarang ini, tentu tidak dimaksudkan untuk mengkultuskan mereka, ajaran Islam melarang umatnya mengkultuskan manusia siapapun,” jelas Bupati.

Peringatan haul hendaklah dipandang dalam kerangka meneladani kepribadian, pemikiran dan perjuangan ulama yang kita peringati. Di samping itu, tentunya kita mendoakan semoga Allah SWT mengampuni dan merahmatinya.

Sebagai generasi penerus bangsa kata dia, sudah selayaknya kita mewarisi nilai-nilai pendahulu kita. Siapapun kita pandang berjasa dalam pembangunan bangsa dan negara, layak kita jadikan contoh teladan kita.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sigi menyerahkan bantuan dua unit mobil secara simbolis kepada Yayasan Alkhairaat.

Hadir dalam peringatan Haul, Ketua Umum Alkhairaat, Habib Saggaf Bin Muhammad Aljufri, Habib Ali Bin Muhammad Aljufri Habib Shaleh Bin Muhammad Aljufri, Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta, Para Alim Ulama dan Tokoh Agama Alkhairaat, Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri, Ketua MUI Sigi dan Pengurus MUI, Para Kepala OPD, Kepala Kemenag Sigi, Camat, Kepala Desa, santri Alkhairaat, Majelis Alkhairaat dan Masyarakat. AJI/*

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish