Bupati Sigi Halal Bihalal di Dusun Lompo

0 21

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta menghadiri halal bihalal di daerah terpencil tepatnya di Dusun Lompo, Desa Banggaiba, Kecamatan Kulawi, Kamis (26/7/2018).

Menurut Bupati, halal bihalal merupakan bagian dari mempererat tali silaturahim antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi bersama warga.

Kegiatan halal bilalal juga merupakan bagian program Pemkab Sigi yakni Program Sigi Religi. Olehnya, ia sangat mengharapkan dengan nilai-nilai Ramadan yang baru dilalui akan dapat mendorong dan menjadi satu penguatan keimanan, khususnya dalam rumah tangga serta lingkungan hingga hal-hal tersebut menjadi sebuah benteng.

“Atas nama pribadi dan keluarga serta Pemerintah Kabupaten Sigi saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kulawi khususnya Desa Banggaiba karena telah melaksanakan halal bihalal. Minal’aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin” ujar Bupati.

Kepala Desa Banggaiba Adrianis Tinida mengatakan bahwa pihaknya merasa bersyukur telah terlaksanannya kegiatan halal bihalal di Dusun Lompo, Desa Banggaiba, Kecamatan Kulawi. Sebab kegiatan tersebut baru pertama kali dilasanakan di desa itu.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan halal bihalal ini dilakukan guna untuk menyatukan antara kedua umat beragama, yaitu Agama Islam dan Nasrani agar tidak terjadi perbedaan perselisihan faham,” ujarnya.AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish