Bupati Sigi Lepas Ekspedisi Kerukunan Keluarga Seko

0 90

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Sebanyak kurang lebih 80 motor dari Kerukunan Keluarga Seko (KKS) yang berasal dari Kabupaten Sigi dan Kota Palu, akan melakukan ekspedisi ke wilayah Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi SulSel, pelepasan rombongan dilakukan di lapangan sepakbola Desa Tulo, Kecamatan Dolo, Senin (11/11/2019).

Hal tersebut dikatakan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta usai melepas rombongan KKS yang akan melakukan ekspedisi di Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi SulSel.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari motivasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi. Bupati mendoakan semoga rombongan selamat sampai di tujuan dan  tiba dalam keadaan sehat.

Bupati berpesan untuk menyampaikan salam hangat Pemkab Sigi kepada pemerintah Desa/Kecamatan Seko. Selain itu sebagai informasi tambahan bahwa jalan Bangga-Lalundu dan Winatu-Banggaiba juga telah mengalami perubahan status menjadi jalan provinsi.

“Pemkab Sigi akan terus membuka akses jalan, dengan tujuan membuka ruang ekonomi baru dan tentunya ruang wisata baru,” tandas Bupati.

Ketua Rombongan Ekspedisi Kerukunan Keluarga Seko, Marthen kepada wartawan media ini mengatakan, sebagai wujud suka cita kami, sehingga kami melakukan ekspedisi mengikuti jejak leluhur kami, ketika eksodus ke Kabupaten Sigi, tapi kami menjadi warga Sigi, namun kami tetap mengingat tanah leluhur kami.  

Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Sigi yang antusias membangun Jalan Kalamanta-Seko, sehingga bisa dilalui dengan kendaraan roda dua. Kalau dahulu  jalan kaki dilalui selama satu minggu, mudah-mudahan kami bisa tempuh dalam satu hari.

Pada perjalanan pertama ini, awalnya ada kurang lebih 80 motor, namun yang lain masih ada kegiatan, maka keberangkatannya ditunda. Untuk yang lain rencananya akan menyusul hari ini Selasa (12/11/2019). Kami targetkan ada 100 motor yang akan menuju Seko.

“Rencananya kami di Seko kurang lebih empat hari dengan perjalanan, selama di Seko rombongan akan silaturahmi dengan keluarga, tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemerintah setempat,” katanya.AJI   

 

 

 

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar
Loading...