Bupati Sigi Luncurkan AMDK Sigita 

  • Whatsapp
SIGITA

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta meluncurkan air minum dalam kemasan (AMDK) Sigita, di Desa Kaleke, Kecamatan Dolo Barat, Jumat (18/9/2020). Sebagai kepala daerah, dirinya mendukung peluncuran air minum kemasan ini.

Dengan peluncuran AMDK Sigita, diharapkan dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi pemerintah daerah, serta dapat berkontribusi dalam rangka menyediakan kebutuhan dasar masyarakat.

Berita Terkait

“Perusahaan AMDK Sigita, tidak akan berjalan dengan baik tanpa dorongan dan bantuan dari kita semua, khususnya masyarakat Sigi. Ia berharap, pemerintah dan masyarakat dapat mendukung kegiatan -kegiatan yang bernilai positif,” jelasnya.

Pilihan Redaksi :  Polres Sigi - Tangkap Pelaku Penikaman di Sedoa

Sementara itu, Direktur CV.Mandiri Sejahtera, Aries Singi, selaku produsen AMDK Sigita mengatakan, terima kasih atas kehadiran Bupati Sigi yang sekaligus melaunching AMDK Sigita, di Desa Kaleke, Kecamatan Dolo Barat.

Kata dia, air minum kemasan ini bermerek “SIGITA” yang artinya Sigi adalah Kabupaten Sigi dan TA adalah kita, yang artinya milik kita bersama. AMDK Sigita berproduksi belum sebulan, namun sudah banyak pesanan. Selain banyak pesanan, keberadaannya juga membuka lapangan kerja bagi warga setempat.

Menurutnya, kapasitas mesin dapat memproduksi 80 dos perjam, jika berproduksi selama lima jam maka dapat menghasilkan 400 dos. Tenaga kerja yang ada saat ini berjumlah tujuh orang, jumlah tersebut terdiri dari dua orang di bagian ruang proses dan lima orang dibagian paking.

Pilihan Redaksi :  Peresmian Sentra UMKM Kulawi - Pjs Bupati: Manfaatkan Sebaik-baiknya

“Perusahaan ini telah mengantongi izin BPOM, SNI, Izin halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sigi, izin lingkungan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan izin usaha dari Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP),” jelasnya.

Ditargetkan, AMDK Sigita kedepan dapat menguasai pasar air minum kemasan di Kabupaten Sigi. AJI 

Baca Juga