Bupati Sigi Serahkan Bantuan Sembako

0 76

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI,MERCUSUAR – Bupati Sigi menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat dua desa, yakni Desa Sibalaya Utara dan Sibalaya Selatan, Kecamatan Tanambulava, Senin (7/1/2019).

Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta melalui rilis yang dikirimkan Humas Pemkab Sigi, Senin (7/1/2019) mengatakan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Sigi untuk korban gempabumi dan likuefaksi pada 28 September  lalu di Kecamatan Tanambulava.

Katanya, bantuan tersebut berupa beras, gula, miyak kelapa, kopi dan bahan pokok lainnya, serta bantuan perlengkapan mandi. Bantuan yang diserahkan sebanyak 300 paket.

“Bantuan ini merupakan paket yang diberikan oleh Kingdom of Saudi Arabia dan bantuan dari AKLI APEI kepada Pemerintah Kabupaten Sigi dan selanjutnya Pemkab Sigi menyerahkan langsung ke masyarakat yang terdampak bencana,”jelas bupati.

Kata dia, bantuan yang diserahkan untuk masyarakat pengungsi yang tinggal di hunian sementara  Desa Sibalaya Utara sebanyak 60 keluarga dan masyarakat di posko pengungsian di areal pasar sebanyak 88 keluarga. Bantuan lain kepada masyarakat pengungsi huntara di Desa Sibalaya Selatan.

Diharapkan, bantuan yang diserahkan kepada masyarakat dapat mengurangi beban mereka selama tinggal di pengungsian. Masyarakat jangan larut dalam kesedihan akibat bencana dan  harus bangkit menyongsong masa depan yang lebih baik. AJI/*

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish