Bupati Sigi Tatap Muka dengan Warga Dua Kecamatan

0 47

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta tatap muka dengan Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan masyarakat dari Kecamatan Kinovaro dan Marawola Barat di permandian Desa Porame, Kecamatan Kinovaro, Jumat (12/4/2019).

Menurut Bupati, pemerintah selalu ada untuk membantu warga dalam penanganan pascabencana, serta mendengar aspirasi warga.

Dikatakannya, pemerintah berupaya memenuhi aspirasi yang disampaikan warga terkait listrik dan infrastruktur jalan meliputi Desa Uwemanje, Rondingo, Pobolobia dan Desa Kayumpia di Kecamatan Kinovaro. Demikian dengan pemasangan jaringan internet dan aspirasi warga yang meminta pemerintah mencarikan peluang pasar untuk produk kacang merah dan nanas.

“Aspirasi yang disampaikan masyarakat tersebut tetap kami upayakan. Mengingat anggaran Pemkab Sigi terbatas, sehingga pembangunan infrastruktur dilakukan bertahap disesuaikan dengan anggaran yang ada,” jelas Bupati.

Lanjutnya, setelah pertemuan itu agar dijadwalkan kembali pertemuan untuk pemetaan wilayah, yakni Kecamatan Kinovaro cocoknya untuk tanaman dan produk apa, serta Kecamatan Marawola Barat.

Tatap muka tersebut, Bupati didampingi Kadis PMD Sigi, Anwar; Kadis Koperasi dan UMKM, Samuel Pongi; Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Mulyadi; Kepala Badan Pendapatan, Nuim Hayat; Plt Kadis Dikbud, Kaimudin; Plt Kadis Kesehatan, Roland Franklin serta Camat Kinovaro dan Marawola Barat. AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish